Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
25 Orang Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Masa Jabatan Tahun 2024-2029 Resmi Dilantik
Kamis, 19-09-2024 - 15:28:08 WIB
TERKAIT:
   
 

Tebing Tinggi, Sumut. OPSINEWS.COM - 25 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebing Tinggi periode 2024-2029 secara resmi dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Hajar Widianto SH, MH pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara (Sumut) yang digelar di ruang Sidang Paripurna DPRD Jalan Dr. Sutomo, Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/9/2024).

Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan tahun 2024-2029, selanjutnya dilakukan penunjukan Sakti Khadaffi Nasution dari partai Golongan Karya sebagai Ketua DPRD Sementara dan wakil ketua H. Muhammad Ikhwan dari partai Nasdem sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI). Sebelumnya dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan anggota DPRD Kota Tebing Tinggi sebagai tanda dimulainya masa kerja dan pengabdian kepada masyarakat dan bangsa.

“Selamat bekerja kepada para Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi masa jabatan tahun 2024-2029 yang kita harapkan bersama dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purnatugas nantinya. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi masa jabatan tahun 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasanya,” ujarnya.

Pj. Walikota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi menambahkan, secara konseptual maupun legal-formal, kedudukan DPRD merupakan bagian integral dari Pemerintahan Daerah, dimana karakter dari DPRD di dalam kerangka negara kesatuan memiliki corak yang berbeda dengan kedudukan lembaga legislatif di negara-negara federal yang menganut pemisahan kekuasaan negara secara absolut hingga ke tingkat lokal atau regional.

"Dalam kedudukan DPRD sebagai ‘Mitra Kepala Daerah" di dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah meletakan DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang bermitra sejajar dengan kepala daerah,” ujar Mendagri dalam sambutan tertulisnya.

Mendagri RI menekankan, setiap anggota DPRD dipilih dalam pemilu yang pencalonannya melalui partai politik. Hal ini tentunya memiliki perbedaan dengan Pemilihan Kepala Daerah yang dimungkinkan calonnya maju dari jalur perseorangan. Kondisi ini tentu menciptakan kondisi dimana anggota DPRD memiliki ikatan yang sangat kuat sebagai perpanjangan tangan dari partai politik.

Mendagri RI menegaskan bahwa dalam kedudukan DPRD sebagai “Mitra Kepala Daerah” di dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, telah dipertegas tentang pola hubungan kemitraan antara DPRD dengan Kepala Daerah yang bersifat checks and balances, " ucapnya.

Kemudian, Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi dari partai Hanura Ogamota Hulu, SH, MH yang baru saja dilantik, mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat khususnya Dapil II (Kecamatan Padang Hulu - Bajenis) dan seluruh tim yang mendukungnya.

"Dengan diberikan kepercayaan kembali menjadi anggota DPRD Kota Tebing Tinggi, saya lebih bisa mengutamakan kepentingan masyarakat yang membutuhkan. Mohon kiranya senantiasa mendoakan dalam menjalankan amanah masyarakat yang telah di percayakan kepada saya," tutup Ogamota.

Berikut daftar nama 25 anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Periode 2024-2029 :

Dari partai Gerindra (Husin, ST., Andar Alatas Hutagalung, S.H., M.H. dan Indra Gunawan). Dari PDIP (Ir. Hiras Gumanti, Mangatur Naibaho, S.M. dan Waris). Partai Golkar (Sri Wahyuni, A.Md.Keb., S.KM., Sakti Khaddafi Nasution, Malik Syahputra Putra, Fadli Umam dan Marini, S.Pd.).

Selanjutnya, Partai Nasdem (Muhammad Azwar, Muhammad Ikhwan, S.H., M.H., Muhammad Doni Damanik, S.H. dan Abdul Rahman, S.Sos.). Dari PKS (Anda Yasser dan Erniwati), partai

Partai Hanura Ketua Ogamota Hulu, SH, M.H., Kembali Dilantik Anggota DPRD Kota Tebing dalam Pertarungan Politik Pemilihan Legislatif Sudah 3 ( tiga ) Priode Duduk Dari Partai Hanura, Ada Dua Kursi Yaitu., Kaharuddin Nasution, S.H.

Dari PAN (Muhammad Yuridho Chap), kemudian partai Demokrat (Martin Machiavelli Hutahaean, S.E. dan Zainal Arifin Tambunan, S.T.), dari Perindo (Muhammad Erwin Harahap dan Christoph Munthe) serta Sulaiman Nasution dari PPP. (Mendrova)




 
Berita Lainnya :
  • Kapolsek Siak Hulu Turunkan Prosonil Cek Lokasi Galian C Ilegal di Desa Baru
  • Jumat Berkah di Rumah Tahfidz ZQ, Polsek Siak Hulu Salurkan Bansos dan Serukan Pilkada Damai
  • Polsek Pangean Cek Dugaan Aktivitas Galian C di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean
  • Bekerja Sama Dengan Pemadam Kebakaran, Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Lakukan Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran
  • Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Internasional Dikaitkan Dekat Dengan Bupati, Afrizal Sintong : Saya Dekat Dengan Semua Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Kapolsek Siak Hulu Turunkan Prosonil Cek Lokasi Galian C Ilegal di Desa Baru
    02 Jumat Berkah di Rumah Tahfidz ZQ, Polsek Siak Hulu Salurkan Bansos dan Serukan Pilkada Damai
    03 Polsek Pangean Cek Dugaan Aktivitas Galian C di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean
    04 Bekerja Sama Dengan Pemadam Kebakaran, Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Lakukan Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran
    05 Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Internasional Dikaitkan Dekat Dengan Bupati, Afrizal Sintong : Saya Dekat Dengan Semua Masyarakat
    06 Kapolres Sergai Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan enam Pejabat Utama Polres Sergai
    07 25 Orang Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Masa Jabatan Tahun 2024-2029 Resmi Dilantik
    08 Pasangan Calon Walikota Tebing Tinggi ORI Resmi Mendapat Dukungan Dari DPP Projo
    09 Masa Cuti Bupati Rohil Tidak Ada Yang Dimutasi, Perangi Isu Hoax dan Ujaran Kebencian
    10 Penemuan Mayat Laki-Laki diduga Terbawa Ombak di Tepi Pantai Pematang Kuala Sergai
    11 RG Pria Pengedar Sabu warga Sei Bamban Ditangkap Polsek Firdaus
    12 Lepius Yikwa ,S.Sos Siap Menjaga Ketertiban Pilkada 2024 Di Mamberamo Tengah
    13 Sempena Hari Harhubnas 2024, Dishub Kampar Melakukan Bhakti Sosial Kepada 3 Panti Asuhan
    14 Fakta Menjelaskan Jika Koperasi Produsen Fajar Pagi Mendapatkan Ancaman Dari Kelompok Maspur CS
    15 Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Perairan Desa Sialang Buah, Sat Pol Airud Polres Sergai Periksa TKP
    16 Pengusaha Galian C Ilegal dan Pengawas Inisial IP Tantang APH dan Wartawan, Gas Aja Lae
    17 Seorang Pria Pelaku Pencurian Barang inventaris milik SMP/SMA Swasta Pembangunan Di Tangkap Tim Opsnal Polsek Perbaungan
    18 Pimpin Upacara HKN, Pejabat Walikota Tebing Tinggi Himbau ASN Tingkatkan Kinerja dan Beri Pelayanan Terbaik
    19 Kasad TNI Berhasil Meraih Penghargaan Di Nawacita Award 2024, Kategori Pertahanan Dan Keamanan
    20 Sat Binmas Polres Sergai Melakukan Cooling System Jelang Pilkada, Laksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan
    21 Pelaku UMKM Raup Omzet Rp1 Miliar Selama Festival UMKM PON XXI Sumut
    22 Divpropam Mabes Polri Perintahkan Polda Riau Proses Kasus Tertembaknya Pelaku Curat yang Diduga Melanggar SOP
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik