Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Kosmas Harefa Dilantik sebagai Staf Ahli Sosial Kemenkumham, Yasonna Titipkan Pesan Ini
Sabtu, 23-03-2024 - 09:21:23 WIB
TERKAIT:
   
 

Jakarta,  OPSINEWS.COM-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik Kosmas Harefa sebagai Pimpinan Tinggi Madya/Staf Ahli Bidang Sosial. Usai melantik, Yasonna mengucapkan selamat sekaligus menitipkan harapan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa membangun kinerja yang lebih baik lagi.

“Ketika kita diberi kesempatan untuk mengemban suatu amanah, sesungguhnya menjadi tantangan tersendiri bagi kita, karena didalamnya terdapat tuntutan kepercayaan dan tanggungjawab yang harus dipenuhi” kata Yasonna di Aula Oemar Seno adji, Gedung Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), pada Jumat (22/03/2024).

Kepada Staff Ahli Bidang Sosial, Yasonna berpesan. Agar berperan aktif dalam memberikan informasi dan analisis serta rekomendasi yang tepat. Yang mana nantinya akan digunakan dalam pengambilan kebijakan yang strategis. “Berbagai persoalan penting dan isu-isu strategis di 11 Unit Kerja Eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM akan menjadi perhatian saudara,” pesannya.

Selain itu, Yasonna juga berharap kepada pejabat yang telah dilantik. Agar selalu mempertahankan suasana kerja yang kondusif dan semakin meningkatkan semangat produktivitas kerja. “Kinerja yang telah Saudara torehkan agar dilanjutkan dan dikuatkan. Tunjukan dengan prestasi, saya tau saudara punya kemampuan dan beri warna yang terbaik di kemenkumham,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Menkumham Yasonna juga menyampaikan tiga prinsip dasar dalam melaksanakan tugas, yaitu Integritas, Profesionalisme dan Komitmen. “Jaga integritas dalam menjalankan tugas dan teruslah melayani secara profesional. Kuatkan komitmen dalam membangun organisasi yang kita cintai ini,” lanjutnya.

“Tiga pesan moral tersebut apabila dilaksanakan maka dapat memudahkan pekerjaan dalam rangka mencapai tujuan, dan akan terwujud organisasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat lebih cepat lagi,” terang Menkumham. Perlu diketahui, Kosmas Harefa sebelumnya berkarir di Kementerian Koorinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Selama berkarir di Kemenko Marves, Kosmas terus memberikan kontribusi positif. PT Mayora Indah, Tbk dan Institut Teknologi Del yang didukung Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi melakukan penandatanganan kerja sama secara simbolis pemanfaatan eceng gondok di Destinasi Pariwisata Super Priotas (DPSP) Danau Toba pada tahun 2022.

Selanjutnya, Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 H2O pada 24-26 Februari 2023 didorong pelaksanaannya. Ini menjadi momentum penting membangkitkan pariwisata Danau Toba. Dengan kontrak penyelenggaraan selama lima tahun, ajang balap perahu paling bergengsi di dunia itu akan mempromosikan Danau Toba ke dunia dan mendatangkan banyak pengunjung.

Pembangunan infrastruktur Danau Toba sudah dilakukan dalam beberapa tahun ini. Sekarang waktunya menyelenggarakan event internasional bergengsi untuk mendatangkan turis lebih banyak,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Kosmas Harefa pada Senin (30/01/2023).
Lalu juga Kosmas sangat mendukung F1 Powerboat di Danau Toba untuk tahun 2024. Yang notabene adalah sebuah momentum spesial. Karena perlombaan boat ini tidak ada di bagian Indonesia lainnya, hanya di Balige. F1Powerboat adalah seri tertinggi dalam kejuaraan boat yang setara dengan kejuaran Moto GP yang pernah ada di Mandalika

Rls*




 
Berita Lainnya :
  • Diduga Lakukan Pelanggaran Kode Etik, Paris Sitohang S.H, M.H Laporkan Pjs Ombudsman Sumut ke Ketua Ombudsman RI
  • Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mengikuti Kegiatan Penutupan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual
  • Sebanyak 145 Calon Lulus Verifikasi Rikmin Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai
  • Lapas Tebing Tinggi Ziarah Taman Makam Pahlawan Sambut Peringatan HBP Ke-60 Tahun 2024.
  • SK Bupati Tanjung Jabung Barat Digugat Di PTUN Jambi Oleh Kelompok Tani Imam Hasan.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Diduga Lakukan Pelanggaran Kode Etik, Paris Sitohang S.H, M.H Laporkan Pjs Ombudsman Sumut ke Ketua Ombudsman RI
    02 Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mengikuti Kegiatan Penutupan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual
    03 Sebanyak 145 Calon Lulus Verifikasi Rikmin Panitia Pembantu Penerimaan Bintara Gelombang II TA 2024 Polres Sergai
    04 Lapas Tebing Tinggi Ziarah Taman Makam Pahlawan Sambut Peringatan HBP Ke-60 Tahun 2024.
    05 SK Bupati Tanjung Jabung Barat Digugat Di PTUN Jambi Oleh Kelompok Tani Imam Hasan.
    06 Ketua KNPI Riau Apresiasi Pemkab Kampar, Larshen Yunus: Jangan Hanya HP, Anggarkan Juga Untuk Beli Kolor Para Pegawai
    07 POLDA RIAU TERKESAN TEBANG PILIH DALAM PENINDAKAN HUKUM
    08 Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Mengikuti Kegiatan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual
    09 Gedung SDN 08 Seperti Kandang Hewan, Rion Ajukan Permohonan Informasi Ke PPID Utama Pemko Bukittinggi
    10 WAKAJATI RIAU HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI OTONOMI DAERAH XXVIII TAHUN 2024
    11 Tim Mata Elang Polres Kuansing Ungkap Kasus Pengedar Narkotika Shabu: Tersangka Ditangkap di Desa Geringging Jaya
    12 20 Butir Diduga Narkoba Jenis Ekstasi Dengan Berat Brutto 5,63 Gram Berhasil Diamankan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sergai Dari Tangan Pelaku
    13 Penjabat Walikota Tebing Tinggi Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2023
    14 Formapera Soroti Praktik Transaksional Di Balik Penunjukan Pj Kepala Daerah Se-Indonesia
    15 Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis melalui Program Geographical Indication Goes to Marketplace
    16
    17 KAJATI RIAU TERIMA KUNJUNGAN SESPIM LEMDIKLAT POLRI
    18 Kejati DKI Jakarta Lakukan Penahanan Terhadap Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Dalam Pengelolaan Dana Pensiun Bukit Asam Tahun 2013 s/d 2018
    19 Barita Simanjuntak di era JA Burhanuddin Kejaksaan Berhasil Menjaga Lembaga Penegak Hukum Paling dipercaya Public
    20 Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lapas Narkotika Rumbai Sukses gelar Kegiatan Pemasyarakatan Sehat
    21 Presiden Joko Widodo Bersama Rombongan Bertolak ke Gorontalo
    22 Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Penerima Apel Kerja Pagi
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik