Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Louis Vuitton Produk Mewah yang Kini Jadi Sorotan
Rabu, 11-08-2021 - 14:44:39 WIB
Ilsutrasi (foto:kompas.com)
TERKAIT:
   
 

JAKARTA | OPSINEWS.COM - Baru-baru ini, merek fashion kenamaan, Louis Vuitton ramai diperbincangkan. Usai disebut jadi rujukan untuk baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang. Bahkan, ongkos pembuatan dan belanja bahan untuk baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang mencapai Rp 675 juta.

Anggota DPRD Kota Tangerang disebut telah memilih merek Louis Vuitton sebagai bahan untuk pembuatan baju. Louis Vuitton merupakan salah satu brand fashion terkenal yang harganya memang sangat mahal.

Namun, hal itu segera ditanggapi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Gatot Wibowo. Ia membantah bila pihaknya memilih merek Louis Vuitton (LV) sebagai standar pembuatan baju dinas Tahun 2021 ke-50 anggota DPRD Kota Tangerang.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh pihak Louis Vuitton (Indonesia) yang menegaskan tidak pernah berkolaborasi untuk pengadaan sebuah pakaian dinas pemerintahan. Perusahaan memastikan tidak pernah menjual bahan kain atau seragam.

Communication Manager Louis Vuitton Indonesia Eunike Santosa, mengatakan jika pihak LV tidak ada keterkaitan dengan pemberitaan bahan seragam Anggota DPRD kota Tangerang.

"Menanggapi pemberitaan tersebut saya ingin klarifikasi bahwa Louis Vuitton tidak ada keterkaitan dengan pemberitaan tersebut," ujar Eunike kepada Fimela.com, Selasa, 10 Agustus 2021.

Dia mengatakan, jika brand LV tidak pernah melakukan pengadaan bisnis untuk penyediaan fabric ataupun seragam, baik di Indonesia maupun global.

Louis Vuitton sendiri kini telah menjadi salah satu brand mewah dunia sejak didirikan pada 166 tahun lalu oleh pendirinya, Louis Vuitton.

Mulanya, Vuitton menggeluti usaha membuat koper dan tas. Karena keterampilannya itu, Vuitton ditunjuk sebagai staf khusus yang membuat boks-boks (koper) untuk kebutuhan Eugenie de Montijo, istri dari Napoleon Bonaparte, Kaisar Prancis dari 1804-1814.

Momen inilah yang jadi pintu utamanya untuk bergabung dengan kelas-kelas elit Prancis. Perjalanan kariernya tersebut membuatnya bisa mendirikan perusahaan sendiri pada 1854. Meski perusahaan Louis Vuitton sudah berdiri sejak 1854 sebagai perusahaan boks dan koper traveling, ia baru mulai membuat tas jinjing pada 1892.

Induk usaha dari Louis Vuitton ini LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SE bergerak dalam usaha pembuatan barang-barang mewah. Segmen usahanya antara lain wines, pakaian dan barang kulit, parfum dan kosmetik, jam tangan dan perhiasan, ritel dan aktivitas lainnnya.

Berikut rangkuman mengenai produsen produk mewah dari berbagai sumber, Rabu (11/8/2021):

Masuk dalam Perusahaan dengan Kapitalisasi Terbesar

Induk LV, yakni LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton, perusahaan Eropa terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar lebih dari USD 400 miliar.

Perusahaan ini menguasai sekitar 75 merek, termasuk Christian Dior, TAG Heuer dan Bulgari. Akuisisi terbarunya, dari pengecer perhiasan Amerika Tiffany & Co yang selesai pada Januari lalu..

Berdasarkan data Yahoo Finance, saham LVMH Moet Hennessy mencatat kenaikan 0,60 persen menjadi 701,60 euro pada Selasa, 10 Agustus 2021. Kapitalisasi pasar 353,45 miliar euro.

Hingga Juni 2021, perseroan mencatat pendapatan tumbuh 56 persen dari 18,39 miliar euro menjadi 28,66 miliar euro. Laba dari operasi berjalan naik 4,6 kali dari 1,67 miliar euro menjadi 7,63 miliar euro. Perseroan memiliki 150.000 karyawan, 5.003 toko.

LV Sumbang Pendapatan Terbesar LVMH

Perusahaan yang berbasis di Paris itu baru saja membukukan rekor pendapatan di paruh pertama tahun ini, menghasilkan 28,7 miliar euro (USD 34 miliar). Meningkat 56 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kelompok usaha yang mengalami pertumbuhan penjualan terbesar adalah fashion dan barang-barang dari kulit. LVMH mencatat bahwa permintaan untuk produk LV sangat tinggi saat ini.

Bahkan konsumen sering kali harus masuk daftar tunggu. Grup ini menghasilkan rekor pendapatan 13,8 miliar euro (USD 16,4 miliar) di semester I-2021, naik 81 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Adapun laba untuk barang-barang fesyen dan kulit mencapai 5,6 miliar euro (USD 6,7 miliar), juga merupakan rekor tertinggi baru untuk LVMH.

Membawa Pemiliknya jadi Orang Terkaya di Dunia

Miliarder asal Prancis, Bernard Arnault dan keluarganya menjadi orang terkaya di dunia, menggeser Jeff Bezos. kekayaan bos Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) itu mencapai USD 198,4 miliar atau sekitar Rp 2.858,15 triliun (kurs Rp 14.406 per USD).

Arnault memiliki 47 persen saham di LVMH. Bergesernya posisi bos Amazon dalam jajaran orang terkaya di dunia, lantaran harga saham Amazon yang sempat turun. Saham Amazon turun 7,6 persen pada perdagangan Jumat lalu, setelah perusahaan melaporkan pendapatan kuartal kedua dan menggerus kekayaan Bezos hingga USD 13,9.

Dalam waktu bersamaan, saham Arnault, LVMH, sebenarnya juga turun 1,4 persen. Membuat kekayaan Arnault terpangkas USD 2,9 miliar. Namun, posisinya masih mengungguli Bezos dengan selisih sekitar USD 500 juta. Kekayaan Bezos tercatat sebesar USD 192 miliar atau sekitar Rp 2.765 triliun.

Masuk Merek Paling Berharga versi Forbes

Merek Louis Vuitton berada posisi 9 untuk merek paling berharga di dunia versi Forbes per 27 Juli 2020. Tercatat nilainya mencapai USD 47,2 miliar atau sekitar Rp 679,48 triliun (asumsi kurs Rp 14.395 per dolar AS).

sumber:liputan6.com




 
Berita Lainnya :
  • Kejati Sumbar Panggil Bupati Solok Selatan Terkait Dugaan Korupsi Hutan Negara 650 Hektar
  • Korem 031/Wira Bima Menerima kunjungan Tim Satgas Kemhan
  • Demi Kenyamanan Pengendara,Dinas PUPR Riau Gerak Cepat Perbaiki Jalan Simpang Mangala Kecamatan Pujud Rohil
  • KEPALA KEJAKSAAN TINGGI RIAU PIMPIN UPACARA DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN PERSAJA KE-73
  • Pria Berambut Pirang Diringkus Polsek Siak Hulu Cabuli Anak Umur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Kejati Sumbar Panggil Bupati Solok Selatan Terkait Dugaan Korupsi Hutan Negara 650 Hektar
    02 Korem 031/Wira Bima Menerima kunjungan Tim Satgas Kemhan
    03 Demi Kenyamanan Pengendara,Dinas PUPR Riau Gerak Cepat Perbaiki Jalan Simpang Mangala Kecamatan Pujud Rohil
    04 KEPALA KEJAKSAAN TINGGI RIAU PIMPIN UPACARA DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN PERSAJA KE-73
    05 Pria Berambut Pirang Diringkus Polsek Siak Hulu Cabuli Anak Umur
    06 Baru Dikerjakan,Jalan Simpang Mangala Pujud Desa Siarang-Arang Rohil Rusak Parah
    07 Sinergitas TNI-Polri Gelar Pengamanan Halal Bihalal Pemkab Sergai Bersama Masyarakat di Tiga Kecamatan
    08 Bentuk Kedisiplinan dan Kerjasama Tim, Lapas Narkotika Rumbai Gelar Kegiagan FMD.
    09 Polres Sergai Melakukan Penindakan Menutup Lokasi Perjudian di Bawah Titi Sungai Ular Desa Kotapari Pantai Cermin
    10 Minta Uang Rp 200 Juta Untuk Tanda Tangan Sporadik, Darmawan Kades Kualu Dituding Mafia Tanah
    11 Kapolsek Dolok Masihul Bongkar Gubuk Tempat Transaksi Jual Beli Narkoba di Desa Bajaronggi Sergai
    12 Diduga Pelaku Penganiayaan, Empat Orang Anggota Geng Motor Diamankan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan
    13 Kedatangan Tim Riski Center Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Wakil Walikota, Diterima Langsung Ketua DPC PPP dan Ketua Partai Nasdem Kota Tebing Tinggi
    14 SATGAS SIRI JAMINTEL KEJAGUNG RI Dan TIM INTELIJEN KEJATI RIAU BERHASIL MENGAMANKAN DPO TIPIKOR AN. TERPIDANA Dra. HAYATI GANI
    15 SATGAS SIRI JAMINTEL KEJAGUNG RI BERSAMA DENGAN TIM INTELIJEN KEJATI RIAU BERHASIL MENGAMANKAN DPO TIPIKOR AN. TERPIDANA SUDIRMAN J
    16 Sidang Lanjutan Pemeriksaan Saksi Dari Pihak Penggugat Kelompok Tani Imam Hasan Di PTUN Jambi
    17 Memperingati HUT Korem 031/WB Tahun 2024 Gelar Acara Syukuran.
    18 Alat Excavator Maksimalkan Pekerjaan Jalan Koramil di Giat Pra TMMD
    19 Pembangunan Gedung Baru RS Awal Bros Panam Bersentuhan Langsung Dengan Rumah Warga,Diduga Tak Kantongi Izin Amdal
    20 Sedang Asyik Pesta Sabu-sabu, 3 Muda-Mudi Digrebek Polsek Siak Hulu
    21 Barita Simanjuntak : Semua Sama dihadapan Hukum, Penegakan Hukum Jalan Terus
    22 Penganugerahan Gelar Adat Datuk Seri Lela Setia Junjungan Negeri Kepada Tuan Akmal Abbas, S.H., M.H
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik