Home Nasional Daerah Politik Ekonomi Hukrim Olahraga LifeStyle Peristiwa Pendidikan Internasional Indeks
 
Praktisi Hukum Minta Bupati" Evaluasi Kadis dan Kabid Diskominfo Kampar
Pejabat Publik Yang Tidak Mau dikonfirmasi Wartawan, Sebaiknya Jadi Tukang Sayur Saja
Jumat, 08-03-2024 - 10:57:21 WIB
TERKAIT:
   
 

KAMPAR, RIAU. OPSINEWS.COM-Viral di media Sosial terkait kerjasama media yang tidak transparan di Diskominfo Kampar, Praktisi hukum Kamaruddin Simanjuntak menyampaikan, jika pejabat publik tidak mau menjawab Konfrensi wartawan, sebaiknya mereka (pejabat- red) jadi tukang sayur saja, jelasnya

Hal ini disampaikan praktisi hukum Kamaruddin tersebut, berawal dari kinerja jajaran di pihak Diskominfo Kampar yang disinyalir tidak transparan dalam pembagian orderan kerjasama media tahun anggaran 2024.

Berawal kinerja jajaran diskominfo kampar yang tenang pilih terhadap pembagian orderan kerjasama media, dimana dalam ketentuan pemberian orderan diberikan kepada perusahaan yang sudah lolos verifikasi media di website Kominfo kampar.

Ternyata Orderan /Pesan  hanya diberikan secara diam-diam rekan- rekan tertentu atau media yang mempunyai hubungan dekat atau media titipan dengan pihak oknum bukan seperti saat melakukan verifikasi media di diskominfo kampar  .

Salah Setu Pimred media online menjelaskan para perusahaan pers yang telah bersusah payah dengan Melawati tahapan- tahapan dan  persyaratan yang telah di tentukan oleh Diskominfotiks kabupaten Kampar. Membuat perusahaan Pers dan Wartawan Kecewa.

Ironisnya IRWAN AR Sebagai  Kadis Diskominfo Saling lempar tanggung jawab dengan SRI Sebagai Kabid Diskominfo Kampar, dengan sejuta kebohongan kepada media  Via WA ,

Penyampaian informasi dari Diskominfo Kampar  dengan dua hal yang berbeda, Kadis Irwan AR Sebagai Kadis Diskominfo Kampar, Menyampaikan kepada media Via WhatsApp "  kerjasama media sedang berlangsung dan sudah diproses Kabid bersama anggotanya, jawab Irwan. Rabu, 06/03/2024.

Sementara yang disampaikan SRI Sebagai Kabid Diskominfo Kampar Kepada awak media Sangat bertolak Belakang" Dengan mengatakan" Maaf belum buk. menyampaikan bahwa kerjasama media tahun 2024 belum dilaksanakan.

Sementara sejumlah wartawan, menyampaikan pembagian orderan / pesanan media dilakukan sudah berlangsung disinyalir secara  sembunyi -sembunyi.

Menggapai kinerja jajaran diskominfo kampar, di bawah pimpinan IRWAN AR praktisi Hukum Kamaruddin Simanjutak SH,MH. Menyampaikan ," terkait polemik yang sedang terjadi di Diskominfo Kampar atas pesanan wartawan, Serta Sikap Kadis dan Kabid yang tidak mau menjawab pertanyaan wartawan.

Kamaruddin menjelaskan setiap Pejabat yang menikmati ABPD/ APBN harus menjawab pertanyaan publik apa lagi Konfirmasi dari wartawan karena Wartawan itu Penyalur Informasi.

Apa lagi yang tugas di Diskominfo Mereka itu Corong dari pemerintah yang tugas utamanya memberikan layanan informasi ke pada publik. Bila di temukan sikap pejabat seperti itu sudah layak untuk di copot karna bisa merusak nama baik kinerja pemerintah masih banyak lagi pejabat yang bisa menggantikan posisi mereka. Ucap Kamaruddin.

Di tegaskan Kamaruddin "
Bila pejabat itu tidak mau menjawab konfirmasi dari wartawan lebih bagus mundur aja dari jabatannya atau lebih Cocoknya Jadi tukang jual Sayur,  sehingga tidak ada wartawan yang melakukan Konfirmasi.tegas saat podcast di Jakarta.

Salah satu pemilik Media online yang tidak mau disebut namanya merasa sangat kecewanya saat menghubungi Irawan AR Kadis Diskominfo dan Sri sebagai Kabid Diskominfo
kabupaten Kampar yang memilih Bungkam. Yang di lakukan Irwan AR dan SRI suatu tindakan yang mencoreng nama baik pemerintah kabupaten Kampar, Padahal Diskominfo adalah Corongnya pemerintah yang terbuka untuk informasi.

Hal serupa beberapa rekan  Pimpinan Redaksi dan Biro yang mencoba menghubungi SRI terkait pesan untuk media, Namun Tak pernah direspon

Para pimpinan Redaksi minta kepada Bupati kabupaten Kampar, agar SRI dicopot dari Diskominfo Kabupaten Kampar, karna tidak sejalan dengan Tugas Sebagai layanan Informasi dan sebagai motornya informasi dari pemkab kampar.

Salah Pimpinan redaksi media online sangat menyayangkan sikap dari Irwan AR Sebagai Kadis serta Sri Sebagai Kabid Diskominfo Kampar yang belum Faham dengan Diskominfo Serta gagal Paham dengan UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Irwan AR Sebagai Kadis Diskominfo serta Sri Sebagai Kabid Diskominfo Kampar yang Praktisi Hukum Minta Bupati" Evaluasi Kadis dan Kabid Diskominfo Kampar

Pejabat Publik Yang Menikmati APBD/APBN"Jika Tidak Ingin di Konfirmasi Wartawan Cocoknya Jadi Tukang Jual Sayur
Tegas, Kamaruddin.
Red*




 
Berita Lainnya :
  • Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Ini Komitmen Arsya
  • Tingkatkan Pengamanan, Polres Sergai Lakukan Razia di Lokasi Rawan Tindak Kejahatan
  • Sarwono Kepala UPTD Pengelolaan Bus Trans Metro Dishub Pekanbaru Sampaikan Hak Jawab ke Redaksi www.delikhukrim.com
  • Korban Dugaan Penganiayaan Koki Sunda Sampaikan Surat Permohonan Pencekalan Ke polresta Pekanbaru
  • Wan Abu Bakar Hembuskan Isu SARA, Edy Nasution Langsung BAPERAN, Ketua KNPI Riau Bilang ini:
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Kembalikan Berkas Bacalon Ketum HIPMI Bengkalis, Ini Komitmen Arsya
    02 Tingkatkan Pengamanan, Polres Sergai Lakukan Razia di Lokasi Rawan Tindak Kejahatan
    03 Sarwono Kepala UPTD Pengelolaan Bus Trans Metro Dishub Pekanbaru Sampaikan Hak Jawab ke Redaksi www.delikhukrim.com
    04 Korban Dugaan Penganiayaan Koki Sunda Sampaikan Surat Permohonan Pencekalan Ke polresta Pekanbaru
    05 Wan Abu Bakar Hembuskan Isu SARA, Edy Nasution Langsung BAPERAN, Ketua KNPI Riau Bilang ini:
    06 Wartawan Liputan4.com Melaporkan DBS Ke Polres Tebing Tinggi
    07 Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka S.A.P.,M.Han Resmikan Mushola Al-Ikhlas Dan Kantor Tim Intel
    08 Polres Siak di sinyalir Tutup Mata & Tutup Telinga,Mafia BBM di SPBU Nomor 14.286.675 Minas Semakin Leluasa
    09 Poktan Imam Hasan Lawan Bupati Tanjung Jabung Barat Dan PT. DAS Disidang PTUN Jambi
    10 Kasus SPPD Fiktif Tahun 2016 Zaman Muflihun Segera di Bongkar, TFT Saja Masuk Penjara!
    11 Tugu PON Hilang Tanpa Jejak, Ketua KNPI Riau: "di Bangun Pada T.A: 2011, Lenyap Tahun 2024"
    12 Puluhan Pengunjuk Rasa Dikantor PDI-P Jakarta Pusat, Meminta Megawati Segera Memberhentikan Zukri Sebagai Ketua PDI-P Riau
    13 Kasus Korupsi Ratusan Milyar di Kuansing, Larshen Yunus: Proyek dari KLHK Tentang Reboisasi"
    14 PENGAJUAN 1 (SATU) PERKARA UNTUK DILAKUKAN PENGHENTIAN PENUNTUTAN BERDASARKAN KEADILAN RESTORATIF JUSTICE DISETUJUI OLEH JAMPIDUM KEJAKSAAN AGUNG RI
    15 Bupati Kasmarni: Jangan Mudah Percaya Terkait SE Penempat Tenaga Kesehatan dan Peresmian RSUD Rupat Utara 'HOAKS'
    16 KASUS PENYIMPANGAN PENGELOLAAN ANGGARAN PADA SEKRETARIAT DPRD PROVINSI RIAU PERIODE SEPTEMBER - DESEMBER 2022 AKHIRNYA DI TAHAN 1 ORANG ATAS DUGAAN TIPIKOR
    17 Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tri Wulan IV, Pj. Walikota Tebing Tinggi Paparkan Capaian Kinerja
    18 Bupati Afrizal Sintong Kukuhkan DPD Persatuan PPPKRI Kabupaten Rohil Masa Bakti 2024-2029
    19 Kasus Penipuan Warga 200 Juta Rupiah, Ketua KNPI Riau Segera Penjarakan Istri Oknum Polisi ini
    20 TMMD Ke-120 Kodim 0301/Pbr Laksanakan Kegiatan Penyuluhuan Hukum dan Narkoba
    21 Puluhan Warga Bandar Utama Tebing Tinggi Demo Membawa Poster dari Kertas Karton Bertuliskan
    22 DPP Perindo dan Gerindra Rekomendasikan Irdian Saragih sebagai Calon walikota, Perindo Tebing Tinggi Siap All Out Untuk Menangkan
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © OPSINEWS.COM | Transformasi untuk Publik