OPSI JATIM 

Lucu..!!!!!Ada Perusahaan Leasing Pakai Jasa Lawyer Tagih Keterlambatan Angsuran

BANYUWANGI – Keberadaan perusahaan jasa pembiayaan atau leasing yang belakangan semakin menjamur di kabupaten Banyuwangi membuat persaingan bertambah ketat. Bujuk rayu melalui promo kredit murah dengan syarat mudah membuat masyarakat banyak yang terbuai dan akhirnya memilih memiliki kendaraan bermotor dengan cara kredit dibanding membeli cash. Sayangnya banyak dari masyarakat yang akhirnya terjebak saat membayar angsuran dikarenakan kurangnya memahami isi kontrak kredit serta faktor ekonomi dan akhirnya mereka menjadi kalang kabut saat dikejar debt kolektor.

Lucunya belakangan juga ada salahsatu perusahaan leasing yang sampai menggunakan jasa lawyer untuk menagih keterlambatan angsuran walaupun baru terlambat tiga bulan. Seperti yang dialami Subandi warga kecamatan Purwoharjo yang sempat beberapakali didatangi orang mengaku sebagai anak buah seorang lawyer menagih keterlambatan angsuran motornya. “Saya terus dikejar kejar dan didatangi kerumah mas, orang itu mengaku disuruh seorang lawyer, kan lucu orang saya kreditnya ke leasing bukan ke lawyer itu”,ujar Subandi dengan nada heran.

Subandi juga mengaku pernah mengalami perlakuan kurang menyenangkan saat bermaksud membayar angsuran di kantor leasing tempat dia kredit motor. Saat itu dia menunggak dua bulan dan datang ke kantor leasing untuk membayar tunggakannya itu tapi dengan alasan mau di cek fisik STNK dan kontak motornya diminta oleh orang leasing tapi kemudian motornya langsung ditahan tidak boleh dibawa pulang lagi. “Pihak leasing waktu itu memaksa saya harus membayar biaya tarik dan biaya buka blokir diluar tunggakan saya kalau mau motor saya dikeluarkan lagi, untungnya saat itu saya dibantu teman saya yang aktivis LSM, akhirnya motor saya dikeluarkan hanya dengan membayar tunggakannya saja yang dua bulan”, tambah Subandi.

Saat pihak leasing dikonfirmasi melalui telepon selular salahsatu stafnya membenarkan jika saat ini telah bekerjasama dengan lawyer untuk menangani keterlambatan angsuran konsumennya. “Memang benar kita sekarang menggunakan jasa lawyer untuk menangani keterlambatan konsumen tiga bulan keatas, itu resmi dan ada surat sebagai legalitasnya”,tutur staf leasing itu. (tim)

 

Related posts

Leave a Comment