OPSI JATIM 

Akhirnya Garuda Muda U – 22 Sabet MedaliI Perunggu Gelontor Myanmar 3 – 1

SURABAYA – Bravo, setelah tertinggal satu di paruh pertama timnas Indonesia U – 22 bangkit setelah keluar untuk melakoni babak kedua. Tak tanggung2 garuda muda menghajar tiga gol untuk membalas ketertinggalannya dan membalikkan keadaan menjadi 3 – 1 dalam perebutan tempat ketiga SEA GAMES 2017 di Stadion MPS, Selayang, Selasa (29/07/2017). Atas kemenangan ini Garuda Muda berhak atas raihannya. Memasuki babak kedua pelatih Luis Milla menanggapi Marinus Wanewar dengan Ezra Walian di posisi striker. Gol Myanmar dicetak oleh Than Paing terjadi atas kelengahan barisan pertahanan Merah Putih.

Dan akhirnya Garuda Muda bisa membalas ketertinggalannnya pada menit 56, yang berawal dari pemain Febri Haryadi yang melakukan umpan tapi dihalau pemain Myanmar tapi bola menghampiri Evan Dimas yang berada diarea kotak penalti dan dengan sedikit tekukan pemain dari Bhayangkara FC melakukan tendangan kaki kiri yang berbelok arah yang mengenai kaki pemain lawan yang akhirnya masuk ke gawang sendiri dan gol.

Dengan dibukanya gol dari Evan Dimas akhirnya membuat terlecut semangatnya bagi pemain lainnya. Dan akhirnya terbukti selang 2 menit Indonesia unggul melalui Septian David Maulana melalui sepakan kaki kirinya yang menghujam ke pojok kanan yang tidak dapat dihalau kiper Myanmar Sat Naing. Dan akhirnya pasukan Indonesia Muda menjauh dengan sepakan yang indah dari Rezaldi Hehanusa pada menit 76 melalui kaki kirinya.

Dan bahkan pada penghujung laga salah satu pemain Myanmar Nan Wai Ming menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelangaran kepada Ezra Walian dan akhir nya bermain dengan sepuluh pemain. Tak berselang lama peluit yang di bunyikan wasit dibunyikan. Dan ini adalah pencapaian hasil yang maksimal oleh pasukan Garuda Muda setelah pada SEA GAMES 2015 menempati peringkat ke empat.  (JEF)

Related posts

Leave a Comment