OPSI JATIM 

Operasi Zebra Suramadu Berjalan Lancar

SURABAYA – Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polres Tanjung Perak AKP Ayip Rizal mengatakan pelaksanaan hari pertama Operasi Zebra 2018 berhasil menjaring ribuan pelanggar lalu lintas. Hingga petang, Selasa, 30 Oktober 2018,sebanyak 5 kendaraan terjaring (bodong) dalam operasi tersebut. “Pelanggaran didominasi sepeda motor dan mobil pribadi,” katanya ketika dihubungi Media OPSI, Selasa 30 Oktober 2018. Polres Tanjung perak juga menyita 115 surat izin mengemudi, surat tanda nomor kendaraan, 5 unit kendaraan roda dua, dan 1 unit kendaraan roda empat.
Dari tangkapan tersebut, pelanggaran tertinggi berupa pelanggaran rambu lalu lintas sebanyak 115, tidak membawa kelengkapan surat 5 tidak mengenakan helm 21, tidak menghidupkan lampu utama kendaraan 10, tanda nomor mobil yang tidak sesuai 1 Unit tandasnya”. Dalam Operasi Zebra hari ini AKP Ayip Rizal, kepolisiaan memfokuskan penindakan Tegas atas jenis pelanggaran, yaitu melawan arus dan kendaraan umum yang ngetemsembarangan. Namun pelanggaran atas lalu lintas lainnya juga tetap dijadikan target pelaksanaan operasi Zebra 2018 tandasnya”.
Operasi yang akan berjalan selama 10 hari sejak 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018 ini akan melibatkan 2.199 personel gabungan Polres dan Polsek kenjeran menurunkan sekitar 10 personel, sedangkan polsek semampir dan krembangan 12 personil sisanya merupakan unsur gabungan dari polsek lain pungkasnya. (sam/red)

Related posts

Leave a Comment