Jendela 

Yatim Piatu “Mereka Butuh Uluran Tangan Kita”

SURABAYA, www.opsinews.com – Kamis 13/09/2018. Saat ini umat Muslim tengah memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Kini waktu telah masuk ke bulan pertama Kalender Islam yakni Muharram. Biasanya untuk memperingati Tahun Baru Islam dan datangnya bulan Muharram, umat muslim melakukan berbagai amalan seperti puasa. Banyak sekali keistimewaan di bulan tahun Hijriah ini, banyak amalan dan kegiatan yang nilainya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Diantaranya hal yang paling di sukai oleh baginda Rasulallah SAW ialah menyantuni anak yatim piatu. Karena anak yatim piatu tidak memiliki orang tua yang telah meninggalkan mereka, di kala mereka harus mendapatkan kasih sayang seorang sosok ayah dan ibu mereka harus rela berjuang sendiri untuk melanjutkan masa depanya.
Kita sebagai umat yang beragama harus turut serta membantu anak yatim piatu. Dalam hal ini bertepatan tahun Hijriah di makam rangka Surabaya, tepatnya di kediaman Abah Husen, mengadakan pengajian yang menghadirkan sekitar 50 anak yatim piatu dari dua Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Surabaya. Dikumpulkan di sini guna untuk mendapatkan santunan dari para donatur yang ikhlas semata mata ingin mendapatkan ridho Allah SWT.
Para donatur ini sangat antusias terhadap nasib anak yatim piatu ini.
Mereka berkumpul di sini untuk mengasihkan sekedar bantuan donasi guna sebagai wujud kepedulian mereka.
Diantara donatur yang turut serta diantaranya Ibu Yulyani dari Kadin Jawa Timur dan perkumpulan pengajian Ibu ibu “Tombo Ati” Makam Rangka Surabaya. Direktur Rumah Sakit Mata Undaan H. Anwar serta kelihatan pula Pimpinan Redaksi Media OPSI beserta Intel Kodim 0831 Ali, dan Edi dari Koramil Simokerto turut hadir untuk membantu acara bantuan amal terhadap anak yatim piatu. “Saya datang kesini guna untuk silaturahmi terhadap para anak yatim piatu. Ini sebagai wujud untuk amal ibadah saya untuk di akherat kelak. Karena menurut saya para anak yatim piatu adalah termasuk keluarga saya juga, jadi saya juga harus ikut membantu mereka” ujar ibu Yulyani.
Anak-anak yatim piatu adalah calon generasi Penerus Bangsa, mereka perlu bekal hidup di masa depannya hingga bisa menjadi mandiri, trampil dan berguna bagi dirinya, keluarganya, bangsa dan negaranya, namun mereka perlu biaya, untuk bisa terus bersekolah, mendapatkan ketrampilan dan kelangsungan hidupnya. Dana dari para Donatur sangat berarti bagi tercapainya cita-cita mereka. Semoga Allah Yang Maha Pengasih dan Yang Maha Penyayang membalas kebaikan Bapak Ibu dengan pahala berlimpah, kesehatan, kesuksesan dan kemudahan dalam segala urusan, Amiiin. (kkh)

Related posts

Leave a Comment