OPSI JATIM 

Penampilan Karang Taruna Jadi Magnet Tersendiri di Acara Puncak Peringatan HUT RI di Desa Tegalkodo Mboyz

BOJONEGORO – Penampilan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Tegalkodo, Sabtu (08/09/2018) menjadi magnet tersendiri dipanggung yang berlokasi di lapangan Desa setempat. Ketua Karang Taruna Desa Tegalkodo Arif RH mengatakan, penampilan kawan-kawan ini adalah dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan malam puncak Gebyar Kemerdekaan RI ke-73 di Desa Tegalkodo ini penampilan Kartar Desa Tegalkodo. “Alhamdulillah, penampilan kawan-kawan sangat baik dan sukses,” kata Arif.
Hal itupun dibuktikan, dengan riuhnya tepuk tangan dari para penonton yang hadir dalam acara tersebut. “Ada dua buah penampilan yang kami suguhkan, antara lain, Tari Srikandi dengan 5 penari dan dance modern .”ujarnya. Para penari bermain sangat kompak meskipun waktu untuk berlatih sangat singkat”, katanya. Diwaktu yang sama Kepala Desa Tegalkodo Tommy Listyono S.Sos pun menyampaikan, Malam ini adalah malam puncak peringatan HUT ke-73 RI, sekaligus pembagian hadiah untuk lomba yang dilaksanakan sejak awal bulan Agustus lalu.
Menurut Tommy, agar lebih meriah kegiatan malam ini sengaja di siapkan tiga panggung hiburan, yakni di panggung pertama di ramaikan penampilan kesenian campursari, di panggung kedua di ramaikan dengan penampilan anak SD/MI dan Karang Taruna dan panggung ke tiga di ramaikan dengan Pagelaran jaranan dari Desa Tegalkodo sendiri. Selaku Kades Tegalkodo, tak lupa pula ia mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dari berbagai pihak yang sudah diberikan kepada masyarakatnya atas kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya.
Lebih lanjut Tommy berharap, dengan adanya kegiatan ini di samping sebagai wadah silaturahmi antar warga masyarakat desanya juga di harapkan masyarakat akan lebih giat lagi dalam bekerja dan berkarya guna memajukan nama Desa Tegalkodo tercinta. “Semoga berawal dari rasa cintanya terhadap Desanya sendiri, ditahun-tahun yang akan datang pasti akan lebih maju dan sukses sehingga akan berdampak bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Tegalkodo itu sendiri,” tandasnya. (red/galih)

Related posts

Leave a Comment