OPSI JATIM 

Seluruh Elemen Masyarakat Banyuwangi Kecam Aksi Terorisme

BANYUWANGI – Kecaman atas tindakan terorisme pasca Bom di Surabaya kemarin terus di kumandangkan dari Banyuwangi, dalam aksi lawan terorisme Tersebut Warga Banyuwangi juga meneriakan tolak jenazah Teroris di bumi Blambangan. Kali ini kecaman lawan teroris di kumandangkan oleh  puluhan wartawan dari berbagai media forum wartawan Koma Vision dan Forum MAHKOTA, aktivis serta organisasi profesi kemasyarakatan turun kejalan untuk menyuarakan aksi melawan teroris. Seperti yang di ungkapkan Eko Suryono, ketua Pemuda Pancasila MPC Banyuwangi, menegaskan mengecam keras aksi terorisme yang telah memporak porandakan Keamanan. “Kita kecam keras aksi terorisme yang telah memporak porandakan keamanan di negara kita, kita TNI dan POLRI untuk menindak keras pelaku pelaku terorisme dan menumpas sampai keakar akarnya”, ungkap Eko.

Sementara menurut Erwin Yudianto, perwakilam dari awak media menuturkan bahwa aksi kali ini bentuk solidaritas dan kecaman terhadap Aksi Terorisme. “Aksi ini bentuk aksi solidaritas dan kecaman terhadap aksi terorisme yang akhir akhir ini terjadi, aksi ini juga secara spontanitas dari rekan rekan karena memang perduli terhadap keamanan negara.” Tutur Erwin

Diketahui aksi solidsritas dan kecaman terhadap terorisme ini berlangsung di depan kantor Bupati Banyuwangi dan di lanjutkan ke kantor DPRD Banyuwangi dan berlanjut ke mapolres Banyuwangi yang langsung di sambut oleh kapolres Banyuwangi, AKBP Dony Adityawarman.

Dalam Sambutanya kapolres Banyuwangi menyampaikan apresiasi terhadap aksi yang digelar perkumpulan profesi kemasyatakatan dan kumpulan wartawan dari berbagai media. “Saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas dukungan rekan media dan profesi lain, aksi terorisme ini tidak kaitanya dengan agama, karena agama apapun tidak mungkin mengajarkan tentang kekerasan seperti itu, kami juga meminta kepada rekan rekan untuk menutuk tularkan pada rekan dan tetangga lain, apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan pada kami.” Ungkap Kapolres.  (TIM)

 

Related posts

Leave a Comment