OPSI JATIM 

Khalil As’yari Buka Pengajian Umum Dalam Rangka Isra”‘Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H

PAMEKASAN – Wakil Bupati Pamekasan Khalil As’yari membuka acara pengajian umum dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar dusun langtolang didesa ponteh kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan. Senin (16/04) pagi. Pengajian umum yang dihadiri secara langsung oleh Khalil As’yari yang di dampingi PLt Sekdakab Moh Alwi, Ketua DPRD Halili Yasin, Kapolres AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826/pamekasan Letkol Inf Nuryanto dan beberapa Kepala OPD serta forkopimka kecamatan Galis dan Kecamatan Larangan, Ketua MUI KH Ali Rachbini Latif, serta tokoh masyarakat Galis. Peringatan acara Isro’ Mi’raj kali ini dilaksanakan didesa Ponteh karena terkait kejadian yang sampai menimbulkan bentrokan dengan salah satu ormas Islam. Sehingga dengan adanya acara ini pemerintah daerah berharap masyarakat sadar dan meninggalkan perbuatan yang dilarang, tersebut hal ini disebutkan oleh Kabag Kesra H. Farid wajdi. “Maksud dan tujuannya untuk menambah ketaqwaan, menjunjung tinggi nilai nilai keagamaan serta peninggalan perbuatan zinah yang ada didesa Ponteh,” tutur Farid yang juga mantan Camat Pademawu tersebut.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan pernyataan sikap dari masyarakat Ponteh dengan pemerintah serta aparat keamanan bahwasanya masyarakat Ponteh menolak perzinahan atau pelacuran karena merupakan dosa besar yang dilarang oleh agama dan perundangan undangan serta akan meninggalkan juga menutup tempat pelacuran. Sedangkan Wakil Bupati Pamekasan Khalil As’yari dalams sambutannya berpesan, Dalam memperingati hari Isro’ Mi’raj ini lebih menekankan sholat lima waktu. Saat ini memang dilakukan didesa Ponteh untuk bertujuan umum dalam rangka memberikan semangat mencegah perbuatan keji dan mungkar, termasuk yang berbau maksiat. “Khususnya masyarakat ponteh untuk segera meninggalkan perbuatan perzinahan tersebut” ungkap Khalil As’yari.

Kunci utama yang sudah menjadi kewajiban yakni sholat lima waktu harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh​. “Kita harus Melaksanakan sholat dengan baik dan benar karena Allah SWT,” ujarnya. Terakhir Khalil As’yari berpamitan karena masa tugasnya  tinggal 6 hari lagi. Juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Pamekasan. “Secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah​ memohon maaf sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Pamekasan karena masih banyak kekurangan yang belum bisa dilaksanakan”, pungkas Khalil As’yari yang akan meninggalkan jabatannya pada tanggal 21 April 2018. (Mail, Eko)

 

Related posts

Leave a Comment