HUKRIM 

KAPOLRES JOMBANG TIDAK PUNYA NYALI UNGKAP KASUS DUGAAN KORUPSI KOLAM RENANG PONDOK PESANTREN BAHRUL ULUM TAMBAK BERAS JOMBANG

JOMBANG – Polres Jombang selama kepimpinan Kapolres AKPB AGUNG MARLIANTO.SIK.S.H sangat lamban dan tidak punya nyali dalam menanggani kasus korupsi yaitu yang sampai saat ini masih mangkrak  tidak ada kelanjuatanya menggenai dugaan korupsi proyek Kolam Renang Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) di Desa Tambak Beras, Kec. Tembelang, Jombang, Jawa Timur. yang nota bene pemilik yayasan tersebut orang kuat di Jombang yang punya kuasa di Jombang. Kasus tersebut  kurang lebih 2 tahun ditanggani pihak Polres Jombang, namun sampai saat ini belum ada tidak lanjut kasus tersebut padahal kasus tersebut dulunya dikritisi oleh para kuli tinta dan LSM salah satunya LSM Arak yang pada waktu menurut LSM tersebut banyak penyimpangan proyek Bangunan Kolam Renang Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambak Beras, Desa Tambakrejo, Jombang Kota. Yang didanai dari APBN 2012 sebesar Rp 5 miltar, bangunan tersebut dinilai tidak layak. Sebab bangunan yang dibangun tahun 2012 hanya beroperasi sekitar satu bulan, sudah mengalami banyak kerusakan.

Namun sampai saat ini kasus tersebut tidak ada kelanjutanya alias mandek entah ada apa karena yang punya orang kuat Polres Jombang tidak punya nyali  dan kasus yang kecil kecil di Jombang di sapu habis oleh Polres Jombang namun kasus besar mangkrak. selanjutnya wartawan ini konfirmasi terkait kasus tersebut ke Kapolres Jombang AKBP AGUNG MARLIANTO SIK.S.H diruang kerjanya mengatakan bahwa sampai saat ini kasus tersebut masih berjalan nanti habis ini saya akan kumpulkan anggota saya terkait kasus ini saya minta wakktu 3 hari nanti saya kabari mas, terang AGUNG MARLIANTO SIK S.H stelah 3 hari wartawan ini coba menyakan lagi dan di jawab oleh Kapolres Jombang AKBP AGUNG MARLIANTO SIK.S.H  silahkan nanti tanya Kapolres baru saat ini dirinya sudah di mutasi mas. Sungguh sangat aneh jawaban Kapolres tersbut kenapa harus suruh tanya ke Kapolres baru pada hal kasus tersebut di masa di era jabatanya apa kasus tersebut sudah di peti eskan ?. (met)

 

 

Related posts

Leave a Comment