HUKRIM 

Diduga Lakukan Penggelapan, Mantan Kades Dilaporkan Melalui LBH

SIDOARJO – Warga melaporkan mantan Ibu SC Kepala Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, atas dugaan penggelapan yang dilakukan oleh mantan Ibu SC Kepala Desa Tangul Kecamatan Wonoayu. Penggelapan yang di lakukan oleh mantan Ibu SC Kepala Desa tersebut memang tidak main – main. Ia diduga menggelapkan uang hasil penjualan tanah gogol gilir milik H. Ban Sugito yang merupakan warga asli Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu. Tanah tersebut di jual oleh pemiliknya melalui perantara sang mantan ibu SC Kepala Desa Tangul Kecamatan Wonoayu yang sekarang ini anaknya mencalonkan Kepala Desa dengan nomer urut. NO. 4 tersebut.

Menurut keterangan yang di berikan oleh H. Ban Sugito, tanah tersebut ia jual pada tahun 2018 lewat mantan Kepala Desa, namun sampai saat ini ia tidak menerima sepeserpun uang hasil penjualan, ia juga sudah berusaha mempertanyakan kepada yang bersangkutan, namun sang mantan Kepala Desa selalu menghindar saat akan di temui oleh sang pemilik tanah. “Saya sudah berusaha menemui mantan Kepala Desa itu mas, Saya cuma mau bertanya kemana uang hasil penjualan tanah saya, laku berapa dan saya mau melihat kwitansi jual beli tanah saya. Tapi dianya malah menghindar kalau mau saya temui“.

Atas perkara ini, saya sudah melaporkan kepada LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Abdi Hukum & Ham Kabupaten Sidoarjo dan menyerahkan kuasa sepenuhnya kepada  M. Ali  Hanafiah, SH, M.Hum selaku kuasa hukum dari H. Ban Sugito untuk memproses segala hal yang di butuhkan untuk menyelesaikan perkara tersebut dengan baik. Dengan harapan semoga perkara ini segera dapat di selesaikan dan menemukan jalan terbaik bagi kedua belah pihak. Sejauh ini berkas masih di proses di Pengadilan Nergeri Sidoarjo. Atas dugaan tersebut, mantan Kepala Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo di sangkakan dengan pasal 378 Yunto 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun. (ok)

 

 

Related posts

Leave a Comment