OPSI JATIM 

Struktur Tanah yang Bergerak Berakibat Jalan Rusak Warga Teriak

BANYUWANGI -Akibat tanah gerak akses jalan daerah yang berada di jalur Karetan menuju Sambirejo, di beberapa titik mengalami lubangan, Penguna kendaraan roda dua dan roda empat diharapkan ekstra hati-hati saat melintasi jalan Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi selasa (26/12/2017). Para pengguna kendaraan bermotor supaya berhati-hati saat melintasi jalan ini, terutama pada saat malam hari karena di khawatirkan bisa berpotensi kecelakaan. Pasalnya kondisi jalan yang di lewati oleh para pengguna kendaraan saat ini rusak dan berlubang.

“Lihat sendiri mas, jalan itu kan rusak dan berlubang,tetapi jalan jalur karetan menuju sambirejo cuma beberapa saja yang rusak, Namun yang paling mengkhawatirkan diperbatasan antara Desa Karetan, Kecamatan Purwohatjo dan Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo. “keluh kesah pengguna kendaraan saat roda bannya bocor imam prayoga (39) tahun. Saat dikonfirmasi warga setempat wahyudi (50), mengatakan padahal jalan ini setiap tahun ada pemeliharaan jalan sudah di hotmix, hal ini disebabkan karena struktur tanah di wilayah Desa Karetan dan Desa Temurejo tergolong tanah gerak, jadi jalannya pasti ada keretakan dan akibatnya jalan sering rusak”, kata Wahyudi.

Masih menurut wahyudi “Tahun yang kemarin ada perbaikan jalan mulai perempatan Desa Karetan kurang lebih satu kilo saja, cuma pas jalan yang rusak tidak sampai semua diperbaiki dan sampai sekarang tetap saja rusak,Melihat kondisi jalan yang rusak warga tentu prihatin maka  warga dengan sukarela melakukan perbaikan dengan menguruk serdas,”imbuh Wahyudi.

Harapan warga supaya pemerintah daerah kabupaten banyuwangi, segera turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kondisi jalan disisi lain warga juga berharap agar jalan desa ini segera dilakukan pengaspalan. (Din/NJP)

Related posts

Leave a Comment