OPSI JATIM 

Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak 20 Desa Se-Kabupaten Bondowoso

BONDOWOAO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar pemilihan kepala desa secara serentak 20 Desa se-Kabupaten Bondowoso periode 2017-2023, pada hari Rabu (29/11/2017). Salah satu   Desa yang menggelar pesta demokrasi tersebut adalah Desa Tegal Mijin kecamatan Grujugan-Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. pelaksanakan pesta demokrasi pemilihan langsung kepala desa, bertempat di kantor desa Tegal Mijin, di sambut positif oleh masyarakat dan masyarakat atusius berbondong-bondong mendatangi balai desa tegal mijin dengan membawa undungan hak pilihnya. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Tegal Mijin  di ikuti 4 calon kepala desa yang akan dipilih masyarakat desa Tegal Mijin. Diantaranya dengan nomor urut : 1. Hosnan, 2. Ratna Wahyudiyanto, 3. Suyanto, 4. Suryono. Pesta demokrasi pemilihan kepala desa tegal mijin tersebut dihadiri Camat Grujugan Fatholla Djamansyah, Kapolsek Grujugan Iswahyudi beserta jajarannya, koramil dan masyarakat sekitar yang turut menyaksikan.
Menurut keterangan panitia Pilkades Tegal Mijin, Pemilihan calon kepala desa ditutup sampai jam 13.00 Wib, dengan penanda tanganan berita acara oleh ke 4 calon. Sebelum penghitungan suara dimulai, Kapolsek Grujugan Iswahyudi menghimbau kepada para pendukung siapapun yang menjadi pemenang, agar tidak mengadakan konvoi, guna tidak memancing situasi memanas. Dan sebaliknya bagi pendukung calon yang tidak terpilih harus legowo dan siap mendukung calon yang terpilih, paparnya. Proses pemilihan kades sampai penghitungan suara mendapatkan pengawalan gabungan dari polsek dan koramil setempat Serta Satpol PP, hingga berjalan aman, tertib dan kondusif sampai selesai.

Hasil dari penghitungan suara, Hosnan Menang mutlak dari ketiga kandidat lainnya, dengan perolehan suara terbanyak 1099 suara, Ratna Wahyudiyanto sebanyak 28 suara, Suyanto 440 suara, Suryono 235 suara, tidak sah 37 suara. Tingkat kehadiran sebanyak 1839 dari hak pilih 2076, yang tidak hadir berhalangan 237. “Hosnan terpilih menjadi kades Tegal Mijin Kecamatan Grujugan yang kedua kalinya, yang sebelumnya incamben. Semoga kedepannya Hosnan mampu mengemban amanah masyarakat dan memajukan desa Tegal Mijin lebih baik aman, nyaman dan tentram masyaratnya.  (dar/ari)

Related posts

Leave a Comment