Peristiwa 

Plafon Sekolah Ini Ambruk Saat Siswa Sedang Belajar

Pasuruan  – Plafon di salah satu ruang kelas yang ada di SDN Bakalan, Kota Pasuruan, ambruk saat puluhan siswa di SDN tersebut tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam kelas, Kamis (27/7/2017).

Beruntung, 22 siswa yang saat itu berada di dalam ruang kelas II B tersebut selamat. Pasalnya, pada saat plafon itu akan runtuh. Salah seorang guru yang sedang mengajar puluhan siswa itu memberikan aba-aba kepada para siswa supaya berlindung di bawah bangku.

“Ambruknya gib ruang kelas tersebut tak terjadi sekaligus. Akan tetapi, secara dikit demi dikit hingga hampir seluruhnya ambruk. Hanya tersisa di bagian timur sebelah selatan,” ujar Warinto, salah seorang guru di SDN tersebut.

Ia menambahkan, pada saat insiden itu terjadi. Para siswa dan guru sempat panik, lantaran khawatir terkena reruntuhan plafon. Selanjutnya, ketika plafon yang ambruk itu sudah berhenti tidak ambruk. Para siswa dibawa keluar dan kemudian dipindah ke ruang lain.

“Alhamdulillah, semuanya selamat dan berhasil dievakuasi untuk keluar dari dalam ruang kelas tersebut. Dan untuk sementara waktu para siswa kelas II B ditempatkan di ruang dewan guru,” ucapnya kepada beritajatim.com.

Untuk sekedar diketahui, ruang kelas II B yang plafonnya ambruk itu, berada di gedung yang dibangun pada 2009. Gedung tersebut terdiri dari dua kelas, yakni IIA dan IIB. (oci/kun)

 

Related posts

Leave a Comment