OPSI JATIM 

Sempat Terancam Gagal, Desa Pomahan Tetap Laksanakan Pilkades

Bojonegoro, opsinews.com – Meski sempat terjadi gejolak dan seluruh pengurus panitia Pilkades mengundurkan diri melalui surat keputusan bersama, BPD dan tokoh masyarakat bergerak cepat melakukan musyawarah desa guna untuk mengikuti Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2019 mendatang.

Musyawarah desa yang di laksanakan di Balai Desa Pomahan (02/05) dihadiri oleh Muspika, BPD, perangakat desa serta tokoh masyarakat dan perwakilan masing – masing dusun, menghasilkan keputusan bersama untuk tetap melanjutkan dilaksanakannya Pilkades pada tahun 2019 ini.

Luluk Arifah selaku Camat Baureno mengatakan keputusan musdes sudah sesuai kesepakatan bersama dan memang harus dilaksanakan oleh BPD agar ada keputusan dilanjut atau tidak Pilkades Pomahan yang sempat ada gejolak. Setelah ada keputusan tetap dilanjut, BPD seketika itu langsung membuat panitia baru agar pelaksanaan tahapan Pilkades tetap berjalan.

“Ini semua kewenangan BPD kami pihak Kecamatan hanya sebagai fasilitator,” ucap Luluk.

Meski tampak alot pada pembentukan panitia baru, namun musdes kali ini BPD sudah menghasilkan panitia yang akan melaksanakan Pilkades Pomahan Kecamatan Baureno pada bulan Juni mendatang. (mas)

Related posts

Leave a Comment