Jendela 

Presiden RI Joko Widodo Bersama Bupati Pasuruan Meresmikan Jalan Tol Malang – Pandaan Pasuruan

Pasuruan, opsinews.com – Bupati Pasuruan H. M Irsyad Yusuf SE. MMA turut serta menekan tombol peresmian jalan tol Pasuruan – Malang yang diresmikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri BUMN Rini Soemarno serta Gubenur Jawa Timur Khofifah di gerbang tol Karanglo, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Senin (13/5/19).

Selain Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Malang Sanusi juga turut menekan tombol peresmian jalan tol Pasuruan – Malang seksi 1 sampai 3 sepanjang 30,6 Kilometer (KM) dan akan menyusul seksi 4 dan 5 berjarak 7,9 KM yang ditargetkan rampung pada bulan November mendatang. Presiden mengumumkan bahwa selama Lebaran 2019 atau 1440 Hijriyah jalan bebas hambatan ini bakal di gratiskan bagi pemudik yang akan menuju kota Malang, Batu dan Sekitarnya.

“Nanti untuk seksi yang ke 4 dan 5 bila sudah rampung tidak usah diresmikan langsung dioperasikan saja,” ujar Presiden Jokowi.

Pembangunan jalan tol ini dilakukan oleh BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) PT Jasa Marga Pandaan – Malang dengan total investasi sebesar 5,9 Triliun yang sahamnya dimiliki oleh PT. Jasa Marga (Persero) Tbk sebesar 60 %, PT. Pembangunan Perumahan (Persero) 35% dan PT. Sarana Multi Infrastruktur 5%. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengapresiasi atas dibukanya tol ini dan berharap dengan dibukanya akses tol ini semakin menambah angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pasuruan khususnya yang akan berkunjung ke Taman Safari Indonesia II Prigen serta Gunung Bromo dan tempat wisata lainya melalui gerbang tol Purwodadi dan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Jalan Tol Malang – Pandaan Pasuruan memiliki panjang sejauh 38,48 Km dengan 5 seksi yang saat ini dirampungkan dan bisa dilalui mulai hari ini yakni seksi 1 Pandaan – Purwodadi 15,47 Km, seksi 2 Purwodadi – Lawang 8,5 Km, dan seksi 3 Lawang – Singosari 4,7 Kilometer. (Usman)

Related posts

Leave a Comment