OPSI JATIM 

Polres Pasuruan Kota Gelar Giat Apel Operasi Ketupat Semeru Menjelang Lebaran

Pasuruan, opsinews.com – Giat Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka persiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Pasuruan Kota gelar apel pasukan pada Selasa (28/5) pukul 07.30 WIB di halaman Mako jalan Gajah Mada Pasuruan Kota.

Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama memanfaatkan momen lebaran, baik terhadap ancaman kriminalitas maupun tentang keselamatan dijalan saat arus mudik dan balik dalam perjalanan. Selain diikuti seluruh jajaran baik dari Satuan Satreskrim, Sabhara, Satlantas giat apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno SIK. MH juga diikuti jajaran Muspida, diantaranya dari Yon zipur 10, Kodim, Dishub, Senkom, Satpol PP serta siswa pramuka.

Melalui pidato yang disampaikan, Kapolres Pasuruan Kota mengajak seluruh jajaran instansi dan lembaga terkait untuk bersama sama turut menjaga Kamtibmas pada momen lebaran hingga arus balik dijalan.

“Mari kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan juga nyaman pada perayaan idul fitri 1440 Hijriyah,” ujar Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno.

Selain persiapan anggota dan juga tempat pelayanan medis dilapangan, pihak kepolisian bekerja sama dengan pihak terkait telah menyediakan puluhan kendaraan armada berupa mobil patroli, ambulan dan juga mobil pemadam kebakaran.

“Untuk saat ini kita sudah siapkan petugas serta pos pantau dan pelayanan di dua titik bagi masyarakat, khususnya para pemudik atau pengendara. Satu pos di jalur pantura wilayah Kepel dan yang satu pos lagi di Ngopak,” tambahnya.

Guna menanggulangi serta meminimalisir adanya gangguan keamanan dari pelaku tindak kejahatan ditengah lingkungan masyarakat dan di jalan, berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian sendiri sudah membentuk beberapa Satgas guna menjaga Kamtibmas.

“Alangkah indahnya, karena pihak polisi tidak bisa mengcover semuanya kita himbau kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas bersama. Untuk pemudik jangan lupa berpesan pada tetangga termasuk mematikan kompor saat rumahnya ditinggal mudik,” paparnya.

Dengan adanya upaya pelayanan, penanganan dan juga pengamanan didalam momen lebaran pada arus mudik dan juga balik, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan hingga arus balik nantinya. (Usman)

Related posts

Leave a Comment