Peristiwa 

Polisi Tangani Ibu Muda Melahirkan di Tanah Lapang

Badung, opsinews.com – Anggota Satlantas Polres Badung dikagetkan oleh sepasang suami istri yang datang  melaporkan ibu muda akan melahirkan di tanah lapang tepatnya di depan SMK Mengwitani, Minggu (12/5).

Wanita yang bernama Karina lisiana (35) tahun mengaku tidak punya biaya dan sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya, agar si buah hati segera terlahir sehingga dia mengambil inisiatif melahirkan di tanah lapang dengan disaksikan anaknya yang masih kecil semata wayang. Atas laporan masyarakat tersebut, Iptu I Made Sujana Kanit Laka Polres Badung segera memberikan pertolongan bersama 6 anggotanya dengan membagi tugas ada yang menghubungi ambulance dan ada yang memberikan bantuan berupa pakaian atau alas untuk melahirkan.

Tidak lama waktu yang dihabiskan polisi sudah bisa memberikan pertolongan kepada ibu muda yang sedang melahirkan di tanah lapang sekitar pukul 17.30 WITA untuk di bawa ke Puskesmas Mengwi.

“Ini kemanusiaan dan ini pula tugas kami selaku pengayom masyarkat, terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat yang telah memberikan informasi sehingga bayi dan ibunya dapat kita selamatkan,” ungkap Iptu Sujana didampingi anggotanya Bripka I Made Sugiarta dan bripka Pande Setiawan.

“Ini kita jadikan ladang yang subur  untuk menanam kebajikan, terima kasih kepada sepasang suami istri yang memberikan informasi,” imbuhnya.

Bukan itu saja, anggota juga diberikan kesempatan berbuat baik seperti membelikan pakaian anaknya dan memberikan nutrisi yang  cukup agar anak tersebut tetap sehat. Kanit Laka Polres Badung menjelaskan bahwa Karlina Lisiana (35) tahun ini, sekarang telah di rawat di RSUD Mangusada Kapal bersama bayi perempuannya yang memiliki berat 1,9 Kg dengan lahir normal karena kondisinya kurang sehat sehat dan pihak Puskesmas tidak mampu memberikan pelayanan, sehingga di rujuk ke RSUD Mangusada Kapal.

Hingga kini, anaknya yang masih kecil laki – laki masih diajak oleh anggota Satlantas Polres Badung di kantornya, karena di rumah sakit tidak ada penitipan anak yang orang tuanya di rawat dan pihak keluarganya di Jawa masih dihubungi oleh pihak kepolisian. (Sujono)

Related posts

Leave a Comment