OPSI JATIM 

Penyuluhan dan Pemberian Vaksin Difteri SMPN 1 Jatirogo

Tuban, opsinews.com – Kawasan dunia pendidikan sangat rentan dengan wabah atau virus difteri yang melanda generasi bangsa. Himbauan Dinas Kesehatan Propinsi untuk segera di tindak lanjuti sebab virus penyakit difteri menular dan sudah memakan korban di Kota Malang Jawa Timur.

Antisipasi Bapak Dadio Utomo SPd, MPd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Jatirogo meminta bantuan Puskesmas Jatirogo, Kecamatan Jatirogo dan Muspika Jatirogo untuk menyelenggarakan imunisasi vaksin difteri di seluruh siswa – siswi SMPN 1 Jatirogo. Teknis pertama penyuluhan tiap – tiap kelas oleh Puskesmas yang di dampingi wali kelas serta pemberian saran oleh pihak kecamatan dan Babinsa Jatirogo kepada seluruh siswa – siswi SMPN 1 Jatirogo.

Acara kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses dikarenakan siswa – siswi SMPN 1 Jatirogo memahami dampak virus penyakit difteri sangat membahayakan bagi penderitanya. Oleh karena itu siswa – siswi berkenan untuk di imunisasi. Harapan Bapak Dadio Utomo SPd, MPd agar anak didiknya kebal dari virus penyakit difteri dan bisa melakukan aktivitas belajar untuk mengejar prestasi.

“Berterima kasih kepada kepala sekolah, guru-guru serta puskesmas kecamatan dan muspika telah menyelamatkan diri mereka dari virus penyakit difteri yang membahayakan,” tutur salah satu siswa SMPN 1 Jatirogo yang di wawancarai wartawan media OPSI. (Willy.k)

Related posts

Leave a Comment