OPSI JATIM 

Penilaian Berseri Mandiri Kelurahan Perbon Tingkat Propinsi Jawa Timur

Tuban, opsinews.com – Meraih penghargaan atau piagam serta sertifikat dari Gubenur Jawa Timur, tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Timur lewat program “Berseri Mandiri” tingkat Propinsi Jawa Timur.

Acara di buka oleh Bapak H Amin Purnawan selaku Lurah Perbon yang di hadiri dari tim penilai Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Bapak Bambang Kadis Lingungan Hidup Kabupaten Tuban bersama staff Bakorwil Kabupaten Bojonegoro, Bapak Sugeng Winarno Camat kota Tuban, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekelurahan perbon.

Lokasi penilaian yaitu perumahan dan pemukiman permata bonang  dan tuban akbar, acara di mulai dengan presentasi di kelurahan perbon serta langsung menuju lokasi penilaian. Peninjauan pertama di RW 08 yang ternilai bank sampah, kedua RW 05 yang ternilai dari pemanfaatan limbah sampah daun – daunan menjadi pupuk kompos, RW 04 yang ternilai pemanfaatan limbah kotoran ternak ayam yang di campur dengan sampah bagus untuk pupuk organik.

Misi dan Visi Bapak H Amin Purnawan agar lingkungan dan tanaman semakin asri, bersih, indah dan sejuk serta mengajak masyarakatnya untuk memelihara, menjaga dan merawatnya. Aspirasi masyarakat kelurahan perbon adalah agar dapat mengukir prestasi menjadi masyarakat teladan, guyub, rukun dan sejatera serta gotong -royong. (Willy K)

Related posts

Leave a Comment