Nusantara 

Pengamanan Kotak Surat Suara Pemilu 2019

Surabaya, opsinews.com – Setelah usai pemungutan dan perhitungan suara Pilpres dan Legislatif 2019 kotak TPS tiap – tiap RT sekelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo disimpan di pendopo Kelurahan Margorejo. Kotak yang berisikan surat suara dan lainnya di kirim dari PPS Margorejo ke PPK Kecamatan Wonocolo dengan pengamanan TNI  dan Polri Kamis (18/04) pada pukul 21.00 WIB.

Pergeseran kotak yang berisikan surat suara dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di kawal langsung dari Polsek Wonocolo melibatkankan anggotanya yaitu 17 personil pernyataan kapolsek Wonocolo Budi Nurtjahyo,SH, MKn saat di konfirmasi.

Kegiatan pengamanan kotak suara benar – benar di pantau dalam skala besar dan melibatkan anggota TNI dari Koramil yang saat itu juga hadir Mayor Infantri Asmadi Danramil Wonocolo.

“Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan saat dalam perjalanan serta memastikan kotak suara sampai di PPK Kecamatan Wonocolo dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar Kapolsek Wonocolo. (Gatot)

Related posts

Leave a Comment