Nusantara 

Pembinaan Sarana dan Prasarana Budidaya Ikan Di Kelurahan Kalianyar

Pasuruan, opsinews.com – Pada 25 April 2019 bertempat di Kelurahan Kalianyar, Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan pengembangan sarana dan prasarana pembudidaya ikan. Kegiatan ini di ikuti oleh para pembudidaya ikan, penyuluh perikanan dan Lurah Kalianyar yang juga mensosialisasikan kepada para petani ikan. Latar belakang diadakan kegiatan adalah ketersediaan sarana dan prasarana budidaya yaitu prasyarat utama dalam kegiatan perikanan budidaya dalam rangka mendukung pembangunan dan pengembangan sektor perikanan budidaya di Kabupaten Pasuruan.

Setelah di buka oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan acara langsung di rangkai dengan pemberian materi manajemen dan pengelolaan sarana dan prasarana perikanan budidaya yang baik. Mulai dari pembuatan desain kolam yang baik, pemilihan benih maupun penggunaan sarana dan prasana yang ideal dalam setiap kegiatan usaha budidaya yang dilakukan.

Pada akhir acara di serahkan bantuan berupa terpal kepada para pembudidaya ikan dan akan di tindaklanjuti  dengan pemberian bantuan benih serta pakan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasuruan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi melonjaknya berbagai harga saprokan perikanan di pasaran yang dirasa sangat memberatkan para pembudidaya ikan yang ada.

Di harapkan dengan adanya pembinaan dan pemberian paket bantuan tersebut kegiatan usaha perikanan yang mereka lakukan  bisa bertahan dan berkembang di tengah kondisi perekonomian global yang tidak menentu, tentunya dengan hasil panen yang cukup tinggi. (Mbon/Indrat)

Related posts

Leave a Comment