OPSI JATIM 

Pembagian Takjil Bonek Lidah Wetan

Surabaya, opsinews.com – Bonek Lidah Wetan menggelar acara bagi – bagi takjil gratis kepada warga, aksi sosial ini di gelar di depan kelurahan Lidah Wetan dengan di ikuti ratusan komunitas bonek yang ikut berpartisipasi mengikuti acara tersebut.

“Pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan arek-arek bonek Lidah Wetan setiap bulan Ramadhan. Sekitar 800 paket takjil dibagikan kepada warga yang melintas di Jalan Lidah Wetan – Menganti menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian dilakukan di depan Kelurahan Lidah Wetan,” pungkas Guntur Ketua Bonek Lidah Wetan, Minggu (02/06).

Acara ini juga di datangi oleh capo Tribun Kidul (cak Tesi) yang juga ikut memeriahkan acara tersebut, selesei membagikan takjil acara tersebut di ramaikan dengan penggunaan flair yang di nyalakan di sepanjang jalan Lidah Wetan – Menganti.

Sumber dana kegiatan berasal dari sumbangan para anggota maupun simpatisan bonek Lidah Wetan. Pembagian takjil gratis diharapkan kian menumbuhkan rasa kebersamaan baik di kalangan komunitas bonek maupun dengan masyarakat sekitar.

“Kita ingin warga muslim yang menjalankan ibadah puasa agar tidak tergesa – gesa untuk pulang dan bisa membatalkan ibadah puasanya kala adzan maghrib berkumandang.” ujar Guntur.

Selain berbagi takjil, acara dilanjutkan dengan buka bersama di Pendopo kelurahan Lidah Wetan yang di ikuti oleh ratusan arek -arek bonek yang ikut berpartisipasi.

“Kegiatan ini juga rutin kita adakan setiap Ramadhan datang sebagai bentuk rasa mengharap ridha Allah sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian sosial,” ungkapnya (Ar/red)

Related posts

Leave a Comment