Jendela 

Pelestarian Adat Seni Budaya Mojopahit di Candi Jolotundo

Surabaya, opsinews.com – Dalam rangka pelestarian adat seni budaya Mojopahit di tanah Jawa, sejumlah organisasi mengikuti acara pelestari adat seni budaya yang di adakan pada hari minggu (28/04) pukul 09.00 WIB bertempat di Candi Jolotundo Desa Seloliman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Dalam acara pelestari adat seni budaya Mojopahit di adakan ilmu kanuragan dan ruwatan untuk menyisir energi negatif, mendapatkan energi positif. Acara tersebut di hadiri oleh Ki Gitut dan Bapak Endi selaku pimpinan panitia acara pelestari adat seni budaya Mojopahit.

Tidak hanya acara tersebut, sejumlah organisasi mengadakan kegiatan penanggulangan narkoba dan rukiyah masal yang bertempat di desa Ngembek Kecamatan Ngglanggu Mojokerto.

Warga desa sangat antusias mengikuti kegiatan penanggulangan narkoba dan rukiyah masal, dari desa se-kabupaten Mojokerto terdapat 4 desa yang dinaungi oleh korwil kecamatan yang ada di kabupaten Mojokerto. Terdapat kurang lebih 800 anggota yang mengikuti acara penanggulangan narkoba dan rukiyah masal.

“Tujuan saya kesini ingin berekreasi dan sekaligus mencari ketenangan, karena saya orangnya tempramental jadi mungkin dengan niat baik saya datang ke Candi Jolotundo ini bisa mendapatkan ketenangan jiwa,” ujar pengunjung yang datang di Desa Seloliman Kecamatan Trawas Mojokerto. (Ddk)

Related posts

Leave a Comment