OPSI JATIM 

Pelayanan Samsat Pasuruan Kota Libur Pada Tahun Baru Imlek

Pasuruan, opsinews.com – Sehubungan dengan hari libur nasional dalam rangka tahun baru Imlek 2570 Kongzili bagi umat Budha yang jatuh pada Selasa 5 Februari 2019, pelayanan Kantor Bersama Samsat Pasuruan Kota induk dan unggulan (samsat keliling dan samsat payment point ngopak) libur 1 hari. Berdasarkan dengan surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 617 tahun 2018, nomor 262 tahun 2018 dan nomor 16 juga tahun 2018 tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019. Seperti yang telah di terbitkan adanya pengumuman hari libur dari Pemerintah Provinsi Jatim melalui Badan Pendapatan Darah, pihak Samsat sudah menempelkan adanya pengumuman terkait layanan di tutup pada hari besar keagamaan yaitu tahun baru Imlek pada hari Selasa.

Dalam hal ini, Kanit RegIdent (KRI) Iptu Zainul Imam Syafii SH.MH bersama pihak Administrator Pelaksana (Adpel) yang akrab dipanggil Renny di KB Samsat Pasuruan Kota mengatakan “Kita mengikuti hari libur nasional sekaligus untuk menghormati antar umat beragama, seperti pada hari hari besar pada umumnya. Karena itu sudah menjadi aturan dan ketetapan yang berlaku” Ujar Iptu Zainul Imam Syafii SH.MH.

Pelayanan di KB Samsat Pasuruan Kota akan kembali dibuka normal pada keesokan harinya, yaitu Rabu 6 Februari 2019 seperti biasanya, yang mana untuk jadwal pelayanan pada hari Senin hingga Kamis dibuka mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB dan untuk hari Jumat pukul 08.00 – 11.00 WIB sementara untuk hari Sabtu pelayanan setengah hari mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Untuk itu, perlu diketahui secara bersama khusunya bagi masyarakat pemilik kendaraan yang hendak memperpanjang wajib pajak kendaraannya agar segera di urus atau dibayarkan sebelum masa berlakunya habis pada tanggal hari libur tersebut “Buat masyarakat, yang masa berlakunya jatuh pada tersebut supaya diajukan lebih awal sebelum hari libur”. Tambahnya KRI Imam, kepada awak media saat diruang kerjanya.(Usman)

Related posts

Leave a Comment