OPSI JATIM 

Membayar Jutaan 3 Tahun Sertifikat Tanah Tidak Jadi

Banyuwangi, opsinews.com – Pairin (70th) warga dusun Kaliboyo desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo meradang, hal itu disebabkan karena sertifikat sawah yang diurus melalui sekretaris desanya bernama Eko sejak 3 tahun yang lalu belum jadi hingga sekarang.

Pairin sudah membayar biaya pengurusan sertifikat itu sesuai permintaan Eko yang jumlah sudah mencapai hampir Rp 7 juta.

“Saya sudah bayar biayanya mas, yang berkwitansi 2,3 juta sedangkan yang lainnya selalu saya berikan setiap Eko datang meminta,” ujar Pairin saat ditemui awak media dirumahnya pada Selasa (20/3).

Sumber lain yang namanya enggan di sebutkan mengaku jika telah menyerahkan dana hingga belasan juta untuk proses balik nama sertifikat melalui Eko.

Sedangkan saat Eko dikonfirmasi via ponselnya mengatakan bahwa memang benar dia yang mengurus pembuatan sertifikat sawah milik Pairin, Eko juga menyebutkan jika semua masih dalam proses pendaftaran.

“Semua masih dalam proses mas, memang belum selesai sampai saat ini,” pungkas Eko seraya menutup sambungan ponselnya. (TIM)

Related posts

Leave a Comment