OPSI JATIM 

LSM Garad Kembali Datangi Polres Sidoarjo

Sidoarjo, opsinews.com – Kasus penyerobotan tanah di Sidoarjo milik Agus Winaryo warga Ploso Surabaya yang di serobot oleh H Munasir warga Masangan Sidoarjo masih di kawal oleh LSM Garad selaku penerima kuasa untuk melakukan investigasi.

Tanah yang berlokasi di daerah Masangan Kulon Sukodono Sidoarjo, dimana Agus membeli dari proses lelang Bank yang masih berupa sawah. Saat akan di terbitkan ternyata lahan masih di tanami padi oleh H Munasir.

Saat mediasi H Munasir di minta untuk tidak melakukan aktivitas pada lahan tersebut, namun hingga kini yang bersangkutan masih mengelola lahan. Hal ini membuat Agus Winaryo melaporkan ke Polres Sidoarjo dengan kasus dugaan penyerobotan tanah.

Achmad Garad yang beberapa lalu berusaha melakukan konfirmasi kepada Harda Polres Sidoarjo untuk yang ke dua kalinya pada tanggal  (14/03/19) mempertanyakan perkembangannya.

“Alhamdulillah Harda selaku penyidik telah menerbitkan SP2HP untuk pelapor,” ujar Achmad Garad.

IPTU Samad SH selaku Kanit Harda yang menangani kasus tersebut tidak dapat memberikan penjelasan karena dinas luar kota.

“Saya akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas, mudah – mudahan segera ada penyelesaian,” tutup Achmad Garad dengan optimis. (A.Rofiq)

Related posts

Leave a Comment