OPSI JATIM 

Komunitas RYTG “Semakin Berbagi Semakin Bahagia”

Surabaya, opsinews.com – Komunitas Rumah Yatim Taubatul Ghofilin (RYTG) mempunyai slogan “semakin berbagi semakin bahagia” yang diterapkan kepada para anggota, ini terbukti pada hari rabu (26/04) para komunitas RYTG Surabaya mengajak para yatim piatu untuk berbelanja kebutuhan perlengkapan baju jelang bulan suci ramadhan di salah satu pusat perbelanjaan kota Surabaya.

“Acara yang kami selenggarakan ini adalah bentuk kepedulian kita atau bentuk sosial terhadap anak yatim, mengenai masalah dana yang kami peroleh itu pun sebagian dari donatur tetap dan yang tidak tetap. Kita tidak minta bantuan dari Pemerintah Kota malahan kita yang menampung kebutuhan para anak yatim mulai dari perlengkapan sekolah, biaya sekolah dan uang saku kita yang mencukupi,” papar Dede selaku ketua RYTG.

Komunitas RYTG baru berdiri hanya hitungan bulan yang beralamatkan di Margorukun 1/28 Surabaya, komunitas ini sudah mempunyai pulahan anak yatim piatu binaan. Untuk mencukupi kebutuhan, para anggota RYTG mengadakan kegiatan sosial menjual baju bekas setiap hari minggu pagi yang diadakan di Taman Bungkul Surabaya kemudian dari hasil penjualan baju bekas tersebut digunakan untuk membiayai kebutuhan sehari – hari para anak yatim piatu dan uang saku para anak yatim.

“Kita hidup untuk anak yatim bukan kita hidup dari anak yatim” kata – kata tersebut yang selalu di terapkan kepada para pengurus RYTG Surabaya. Selain itu terdapat kegiatan bagi – bagi nasi bungkus untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, acara tersebut diadakannya pada malam hari dan sasarannya adalah orang yang tidak mampu, gelandangan yang berada di emperan toko dan jalan.

“Tingkat kesulitan menghadapi anak – anak yang masih di bawah umur ini yaitu mereka saling berlarian kesana kemari, harus extra sabar mas.” pungkas salah seorang pengurus. (yd.af)

Related posts

Leave a Comment