Uncategorized 

Kemampuan Kades Mardiana Dalam Mengelola Dana Desa

Pasuruan, opsinews.com – Era pembaharuan desa sudah dimulai melalui UU desa yang baru, desa memiliki kewenangan mengurus diri sendiri berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal berskala desa.

Ketika banyak orang meragukan atas kemampuan Kades mengelola dana desa, Kades Mardiana membangun Desa Rombo Wetan Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan dengan membuktikan dalam menata dan mengelola desanya sehingga berturut-turut dinobatkan sebagai desa pengelolaan administrasi terbaik se-kabupaten.

“Menjadi desa yang sukses dalam pembangunan, saya putuskan untuk merekrut beberapa orang sarjana yang kompeten di bidangnya untuk membantu tugas-tugas saya khususnya yang terkait administrasi,” terangnya.

Kades Mardiana mengaku lebih percaya diri menghadapi kucuran dana yang sesuai dengan UU dan bukan menjadi sumber kekhawatiran. Sebab dengan dana tersebut, desa dapat membangun sesuai dengan aspirasi warganya.

“Jika banyak desa yang merasa gamang dan khawatir dengan kucuran dana desa tahun ini. Justru saya sebaliknya, dengan dana itu kita lebih leluasa membangun,” ujarnya.

Kades Mardiana menegaskan semua hal yang berhubungan dengan keuangan dilaporkan secara transparan ke masyarakat melalui website desa. Dalam laman website ini diunggah seluruh kegiatan pembangunan, baik pengeluaran dana, pemasukan dan hasil-hasil pembangunan secara fisik. (Indrat)

Related posts

Leave a Comment