Jendela 

Keluaga Besar LSM Cinta Damai Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pasuruan, opsinews.com – Pada akhir bulan puasa, Aliansi Masyarakat (AM) Cinta Damai Pasuruan mengadakan giat buka puasa bersama para LSM dan Wartawan se-Pasuruan raya di lesehan Bu Anis Gondangwetan Kabupaten Pasuruan Minggu (2/6).

Selain giat buka bersama, acara yang di hadiri sebanyak 147 tamu undangan tersebut diadakan santunan terhadap 40 anak yatim dan 10 dhuafa, pelaksanaan acara berjalan lancar dan penuh khidmat. Dalam hal ini, sejumlah LSM dan para awak media serta Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso turut hadir mengapresiasi sejumlah kegiatan sosial yang kerap dilakukan oleh AM Cinta Damai Pasuruan terlebih selama di bulan suci Ramadhan tahun 1440 Hijriyah.

“Saya salut dengan apa yang sudah dilakukan oleh saudara kita ini karena LSM dan wartawan sejatinya adalah satu jiwa untuk membangun Pasuruan agar lebih baik kedepan supaya apa yang diharapkan bisa terwujud dan tercapai,”ujar Ayik Suhaya salah satu LSM senior di Pasuruan.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan tersebut, karena itu bentuk wujud dari LSM dalam berbagi kebahagiaan dengan saudara saudara kita. Serta dapat menciptakan situasi yang kondusif dan membuat Pasuruan lebih maju,” ungkap Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso.

“Tujuannya pertama untuk silaturrahmi dan kedua untuk mempererat tali persaudaraan antara LSM, media, pemerintahan, kepolisian dan masyarakat. Sekaligus mengenalkan kita sebagai LSM baru supaya bisa diketahui oleh masyarakat luas,” papar Hanan Ketua Umum AMC Cinta Damai Pasuruan.

Lebih lanjut, Hanan juga menyampaikan pesan terkait situasi politik pasca pemilihan umum tahun 2019. “Kita berharap tidak ada aksi terkait penolakan hasil pemilu, yang sudah menjadi ketentuan dari pemerintah pusat. Bagi masyarakat masing masing dari pendukung harus bisa menerima dari keputusan yang ada,” pungkas Hanan. (Usman)

Related posts

Leave a Comment