Jendela 

Kabupaten Pamekasan Pertahankan Lima Kali Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Pamekasan, opsinews.com – Kabupaten Pamekasan kembali menerima penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten untuk anggaran 2018 di kantor Perwakilan Jawa timur, Juanda Sidoarjo. Selasa (21/06/19).

Predikat WTP tersebut merupakan penghargaan kelima kali yang diterima oleh pemerintah Kabupaten Pamekasan yang mengacu pada aturan keuangan yang telah menjadi ketentuan. Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Halili Yasin, Asisten Moh. Alwi, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan Taufikurrahman dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun anggaran 2018 yang disaksikan juga oleh Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Bambang Pamungkas.

Beberapa daerah yang juga memperoleh WTP di kantor perwakilan Provinsi Jawa Timur yakni Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro, Kota Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Sumenep, Kota Surabaya, Kabupaten Mojokerto, serta Kabupaten Sidoarjo. Penghargaan tersebut menjadi semangat bagi seluruh stake holder di Pamekasan untuk memaksimalkan anggaran selama beberapa tahun ke depan.

“Tugas kita selaku pemerintah adalah mempertahankan predikat WTP ini untuk terus semakin baik dalam pelaporan keuangan,” tutur Baddrut Tamam.

Akuntabilitas Pamekasan dalam pengelolaan keuangan mulai dari tataran bawah hingga ke atas sudah semakin baik. Sehingga kedepan pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan desa mulai dari desa kuliner, edukasi dan desa wisata.

“Pengelolaan keuangan harus bermanfaat bagi masyarakat dan kedepan kita harus tetap bersama-sama untuk mengelola keuangan yang lebih baik lagi,” pungkas Baddrut Tamam. (Mail/eko)

Related posts

Leave a Comment