OPSI JATIM 

JNE Surabaya Menjadi Partisipan e-Smart IKM Go Digital 2019

Surabaya, opsinews.com  –  JNE telah mendukung Industri Kecil Menengah (IKM) sejak 2010 silam. Saat itu JNE meluncurkan marketplace khusus oleh-oleh dari seluruh Indonesia bernama PESONA (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara). Dukungan tersebut secara konsisten di lakukan oleh JNE hingga kini, sebagai wujud partisipasi terhadap pengembangan IKM di Indonesia sesuai dengan tagline-nya Connecting Happiness. Salah satu bentuk komitmen itu adalah ambil bagian dalam event e-Smart “IKM Go Digital 2019” di Dyandra Convention Center. Event yang di selenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang dihadiri 1.000 IKM dari seluruh Jawa Timur, acara yang di kemas komplet dalam konsep pameran, workshop, dan talk show  itu juga diikuti oleh marketplace besar di Indonesia, perusahaan logistik, perbankan, financial technology, dan information technology.

”Ini adalah langkah nyata untuk mempersiapkan industri kecil dan menengah (IKM) menuju revolusi industri 4.0,” papar Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kemenperin Gati Wibawaningsih.

Acara e-Smart IKM 2019 dengan tema “IKM Go Digital” merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi tujuannya untuk mengumpulkan dan mempertemukan para pelaku IKM, platform e-commerce, serta lembaga pembiayaan seperti perbankan. Di tempat yang sama, Kepala Cabang JNE Surabaya Nelly Chandra mengungkapkan, e-Smart IKM Go Digitial 2019 mempunyai arti yang sangat penting bagi pelaku IKM dan UKM. Selama ini IKM dan UKM punya peran besar untuk memberdayakan masyarakat dan mengembangkan ekonomi lokal.

“Oleh sebab itu dengan kapabilitas sebagai perusahaan pengiriman ekspress dan logistik nasional, JNE berkomitmen untuk mendukung kemajuan bisnis terutama dalam hal penjualan dan pengiriman,” ucap Nelly.

Dalam event tersebut, Sales and Marketing Section Head JNE Surabaya Andi Fachry Makkasau berkesempatan untuk mempresentasikan mengenai perkembangan JNE pada era digital. Selama 60 menit, Andi memaparkan berbagai fasilitas yang memudahkan para pelanggan. Beberapa hal yang disampaikan Andi adalah mengenai benefit member JLC, fasilitas cashless, serta pick up bagi customer JNE.

”Selain itu kami juga punya teknlogi mobile device dengan mengakses My JNE, customer dapat melacak sendiri paketnya,” papar Andi.

Dalam kesempatan tersebut JNE Surabaya juga membuka pendaftaran untuk menjadi member JNE Loyalty Card (JLC). JLC merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Pemegang JLC akan mendapatkan berbagai benefit, mulai dari kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, hingga hadiah undian yang sangat menarik. Tak hanya itu, pemegang JLC juga akan mendapat reward poin untuk setiap transaksi. Poin tersebut bisa ditukar dengan hadiah menarik atau diskon khusus di banyak merchant. Untuk bergabung menjadi member JLC, caranya cukup mudah yaitu dengan mendaftar via website jlc.jne.co.id. Khusus member JLC yang mendaftar pada event tersebut mendapatkan program khusus berupa penambahan 10 poin tanpa harus bertransaksi terlebih dahulu. JNE juga menghadirkan salah satu member JLC, yaitu @threeoclocksnacks yang merupakan produsen snack asal Surabaya.

“Saya sangat berterima kasih karena JNE memberi kesempatan pada @threeoclocksnacks sebagai customer sekaligus IKM untuk join dalam event ini. Kami jadi bisa memperkenalkan produk kami dan menemukan peluang bisnis di era 4.0,” ujar Kevin.

JNE juga mendatangkan produk makanan khas Surabaya maupun beberapa kota lainnya di Indonesia tujuannya agar IKM yang hadir bisa mendapatkan seluruh informasi cara memesan, bahkan mencicipi langsung makanan-makanan khas dalam negeri di booth PESONA yang disediakan oleh JNE. Tidak hanya itu warga Surabaya yang memiliki produk khas sendiri juga dapat mendaftarkan produknya dan bergabung dengan lebih dari 1.200 vendor PESONA lainnya di Indonesia, saat ini sekitar 6.000 varian makanan khas siap untuk dipesan dari seluruh nusantara. (Jamal)

Related posts

Leave a Comment