OPSI JATIM 

HARI PERS NASIONAL PWI PASURUAN GELAR RALLY WISATA

Pasuruan, opsinews.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan gelar acara Rally Wisata.

Minggu (03/02/2019) acara yang digelar oleh PWI Pasuruan dimulai tepat pada pukul 07.00 wib memiliki rute sepanjang 81 kilometer, yakni dari halaman kantor PWI Pasuruan tepatnya di Jalan Alun-Alun Utara Kota Pasuruan menuju kawasan rest area Kecamatan Tosari. Acara yang digelar oleh PWI Pasuruan tersebut mendapat antusias yang sangat baik dari berbagai kalangan forkopimda, diikuti oleh Bupati Pasuruan H M.Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo dan Dandim 0819 Letkol Arh Burhan FA. Bahkan adanya acara yang digelar tersebut nampak dihadiri oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Timur Akhmad Munir yang turut mengapresiasi adanya peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tersebut.

Ratusan peserta Rally Wisata yang terdiri dari berbagai komunitas motor tersebut dengan antusias, menyusuri sejumlah tempat yang dikenal sebagai jalur wisata wilayah Kabupaten Pasuruan. Sebanyak ratusan peserta dari berbagai komunitas motor yang ikut meramaikan dalam kegiatan rally wisata yang digelar oleh PWI Pasuruan didukung dari salah satu perusahaan ternama. Dengan mengendarai motor matic berwarna putih, Irsyad Yusuf yang saat itu didampingi oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo dan Dandim 0819 Letkol Arh Burhan FA tampak dengan begitu semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang menantang adrenalin. Jalur yang dilewati dalam Rally wisata tersebut, kondisinya ada sebagian yang rusak hingga adanya tanjakan tajam di beberapa lokasi.

“Dalam acara yang digelar oleh PWI Pasuruan, saya turut mengapresiasi adanya kegiatan tersebut dikarenakan acara seperti ini baru saya ikuti dan hanya ada di Pasuruan” terang Akhmad Munir, Ketua PWI Jatim yang turut mengikuti acara.

Jalur yang dilewati mereka kondisinya mulus dan tikungannya tajam. Bagaimanapun kondisi jalan yang dilewati tidak membuat jenuh para peserta rally wisata, mereka disuguhi dengan pemandangan pedesaan dan pegunungan di wilayah Kabupaten Pasuruan yang begitu alami. Tak hanya itu, mereka juga dibuat terpukau oleh keindahan alam di sepanjang kawasan Kecamatan Lumbang dan Puspo yang berada di lereng Gunung Bromo tersebut. Sementara itu, Ketua PWI Pasuruan, Joko Hariyanto mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Selain rally wisata, PWI Pasuruan juga melakukan penanaman ratusan pohon cemara dan kopi di kawasan wisata Bromo Forest yang berada di kawasan Desa Baledono Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan.

“Dipilihnya rute wisata ini bertujuan memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Pasuruan serta acara ini memang untuk memperingati adanya Hari Pers Nasional (HPN)” terang Joko Hariyanto saat mengikuti acara. (Usman)

Related posts

Leave a Comment