OPSI JATIM 

Dugaan Penyimpangan Dana, Kejari Bojonegoro Mendatangi Desa Gedongarum

Bojonegoro, opsinews.com – Kepala Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro Suherman membenarkan bahwa dirinya telah meminjam uang milik dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Uang senilai Rp 600 juta merupakan uang yang rencananya dipergunakan untuk pengelolaan Himpunan Petani Pengguna Air (HIPPA).

“Saya akan berusaha menyelesaikan pinjaman sebelum berakhirnya masa jabatan saya,” papar Suherman.

“Tim Kejaksaan Negeri Bojonegoro datang di kantor Kecamatan untuk meminta ijin mendatangi Desa Gedongarum,” ujar Moh. Mahfud selaku Camat Kanor membenarkan kejadian tersebut.

“Ada dua perkara yang menjadi pemeriksaan di antaranya adalah terkait belum diselesaikannya bangunan fisik tahun 2018 serta peminjaman uang HIPPA senilai kurang lebih Rp 600 juta,” paparnya.

Dihubungi melalui sambungan WhatsApp, Faisol Ahmadi selaku Kepala Bagian Hukum dan Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro menyerahkan penyelesaian kasus tersebut di tingkat Kecamatan secara persuasif pasalnya Camat memiliki kewenangan pembinaan kepada desa karena tugasnya memfasilitasi dan mengkoordinasikan penyelenggaraan Pemdes. Selain itu, dirinya berharap kepada seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro agar melaksanakan kegiatan sebagaimana yang telah di atur dalam APBD desa. (TIM)

Related posts

Leave a Comment