OPSI JATIM 

Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan Mengadakan Bimbingan Teknis Aplikasi SIK – NG

Pasuruan, opsinews.com – Dalam rangka verifikasi Basis Data Terpadu (BDT) di Tahun 2015, Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Operator IT Desa dengan aplikasi SIK- NG, Selasa (9/4/2019).  Agus Supriyono selaku pelaksana verifikasi validasi data dari Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan mengharap dengan adanya aplikasi SIK – NG semua operator desa dapat memasukkan data-data warga yang tidak mampu ke dalam sistem ini dan harus memperbaiki BDT di tahun 2015 karena sudah menjadi keputusan Kementerian Pusat.

Dengan perbaikan data tahun 2015 dapat mengetahui adanya perubahan seperti data warga yang sudah meninggal di upayakan pencabutan di gantikan dengan yang lebih membutuhkan, warga yang sekarang di kategorikan sudah mampu di gantikan dengan warga yang tidak mampu.

“Acara bimbingan ini bertujuan agar data tahun 2015 di data ulang mas, takutnya terjadi perubahan dan kita berharap kepada pemerintah desa se- Kabupaten Pasuruan untuk memasukkan data warga yang tergolong tidak mampu agar di masukkan ke BDT baru. Begitu juga dengan yang meninggal mas,  supaya mencabut datanya dan di gantikan dengan yang tidak mampu karena data yang tergolong di BDT tersebut adalah sasaran bantuan sosial dari pemerintah,” ujar Agus Supriono kepada awak media. (Usman)

Related posts

Leave a Comment