OPSI JATIM 

Desa Logowok Gelar Musdes LPPD dan LKPJ Akhir Tahun 2018

Pasuruan, opsinews.com – Pemerintah Desa Logowok Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan menggelar musyawarah desa (MusDes) tingkat desa tentang penyampaian LPPD dan LKPJ kepala desa akhir tahun 2018 yang berlangsung Jum’at (26/04) pukul 08.00 – 11.00 WIB bertempat di Balai DesaLogowok Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan.

Acara di hadiri M Taufik selaku Plt Desa Logowok (sebelah ujung kanan), Sucipto selaku perwakilan dari kecamatan, Agus Pirwanto selaku Bapinsa Desa mewakili Koramil Pohjentrek, M Chanafi selaku Ketua BPD desa (ujung kiri).

M Taufik yang akrab di panggil Pak Carik menyampaikan pelaksanaan Musdes dan dengan jelas serta terbuka membacakan atau memaparkan LPPD dan LKPJ kepala desa akhir tahun 2018 di forum undangan Musdes bahwasannya agenda di tahun 2019 awal ini akan di laksanakannya pengerjaan Silpa semester 2 tahun 2018 yang bersumber dari Dana Desa dan Anggaran Dana Desa (DD dan ADD). Silpa di kerjakan oleh TPK yang dalam hal ini telah di sebutkan sesuai dengan Kemendagri No 20 Tahun 2018 yang menerangkan bahwasannya Pemerintah memberi kewenangan kepada Kaur atau Kasi Pemdes untuk menjadi pelaksana pengerjaaan APBDesa. Dalam hal ini Desa Logowok di kerjakan oleh Mudaker selaku Kepala Dusun Logowok dan M Sodikin selaku Kepala Dusun Leduk akan melaksanakan lanjutan kegiatan pembangunan 20% yang belum terlaksanakan sesuai silpa.

“Semoga pelaksanaan dan pengerjaannya sesuai dengan ketentuan yang ada,” tutur M Taufik selaku Plt Desa Logowok.

“Total anggaran dana desa yang sudah di serap ataupun yang belum di serap sangat bessar karena itu pelaksana dan pemerintah desa harus hati – hati dalam pelasanaannya harus sesuai,” ungkap Sucipto kasi Kecamatan Pohjentrek. (muslim a.m)

Related posts

Leave a Comment