OPSI JATIM 

Bupati Pamekasan Hadiahkan Taman Aspirasi Rakyat Untuk Warga Millenial

Pamekasan, opsinews.com – Bupati Pamekasan Badrut Tamam, diam-diam merancang taman aspirasi rakyat dalam masa 100 hari kerjanya untuk warga millienial Pamekasan.

Bupati pertama yang berani menyulap “teras” pendopo yang terkesan tertutup, saat ini menjadi taman yang bisa untuk tempat warga menikmati waktu senggang. Taman aspirasi yang dilengkapi kursi minimalis dan disamping kiri kanannya tertata rapi aneka jenis bunga yang menambah keindahan taman. Taman aspirasi yang cantik dengan sejumlah lampu hias berukir menambah  betah warga menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga maupun teman.

“Taman ini akan berdaya guna apabila di lengkapi free Wi-Fi,” ujar Arief Pribadi yang bersama keluarganya menikmati indahnya taman tersebut.

Pamekasan sebagai kabupaten pendidikan, tentunya banyak para pelajar dan mahasiswa menyelesaikan tugas sekolah dan kampus dengan memanfaatkan free Wi-Fi tersebut.

“Memang RBT Bupati pertama yang berani membedah wajah pendopo sehingga warga merasa memiliki,” tutur Arief warga kelurahan Bugih.

“Benar mas fasilitas Free Wi-Fi memang di cari mahasiswa, Wi-Fi sangat dibutuhkan untuk berselancar mencari materi tugas kampus,” tutur Dea mahasiswa IAIN Madura yang sedang berada di taman.

Taman aspirasi rakyat sepertinya menjadi alternatif baru bagi warga millenial untuk menghabiskan waktu bermain bersama keluarga, tempat berdiskusi bagi para pelajar dan mahasiswa. RBT rela menebang empat pohon trembesi yang berumur hampir satu abad untuk pengamanan karena jika dibiarkan takutnya akan tumbang, mengancam keselamatan  pengguna jalan dan pengunjung taman. (Mail/Eko)

Related posts

Leave a Comment