OPSI JATIM 

Berharap Perubahan, Kang Hadi Mendaftar Calon Kades

Bojonegoro, opsinews.com – Digulirkannya pengumuman bakal calon Kepala Desa Prigi Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro beberapa minggu lalu oleh Panitia pemilihan calon Kepala Desa yang diketuai oleh Marjuki, Muhammad Muhadi (Kang Hadi) yang didampingi Siswati (istrinya) datang ke Balai Desa Prigi (tempat pendaftaran Bacakades), Selasa(16/04).

Kedatangan Kang Hadi ini tidak lain adalah mendaftarkan diri menjadi calon Kepala Desa Prigi periode 2019-2025, dengan membawa satu bendel stopmap terdiri dari sekitar 20 lampiran persyaratan.

“Hampir seluruh persyaratan sudah terpenuhi, tinggal kurang satu persyaratan lagi yakni Surat Keterangan Bebas Narkoba dari rumah sakit, ” ujar Marjuki ketua Panitia saat ditemui awak media di tempat pendaftaran.

Sementara Muhadi (Kang Hadi) menjelaskan bahwa dirinya mendaftarkan diri karena merasa terpanggil melihat kondisi petani Desa Prigi yang akhir-akhir ini mengeluhkan seringnya gagal panen.

“Kami mendaftar bakal calon Kades ini karena ingin memajukan Desa Prigi agar menjadi lebih baik dan makmur, bahkan di sektor pertanian yang akhir-akhir ini dikeluhkan warga petani sering gagal panen. Berharap nantinya mampu memberikan solusi, “ujar Kang Hadi.

Disisi lain melihat vacumnya kegiatan pemberdayaan kawula muda (Karang Taruna), dirinya bertekad menggerakkan karang taruna agar lebih aktif berperan di masyarakat, karena kaum muda adalah generasi penerus bangsa.

“Membangkitkan karang taruna baik bidang olahraga maupun berkarya dalam bentuk lain adalah tekad kami jika nanti kami menjadi kepala desa,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Siswati (istri Muhadi) mengatakan bahwa dirinya selama ini aktif di majelis taklim (pengajian ibu-ibu) karena mengingat pentingnya peran serta para ibu disamping mendampingi suami, ibu -ibu punya peran penting dalam mendidik anak sebagai generasi bangsa.

“Berkumpul dengan ibu – ibu di Majelis taklim (pengajian) merupakan bagian hidup kami. Semoga niat kami mencalonkan Kades di catat sebagai ibadah dan di ridhoi oleh Allah SWT serta do’a restu masyarakat Prigi merupakan harapan kami berdua,” pungkas Siswati penuh santun. (MAS)

Related posts

Leave a Comment