OPSI JATIM 

Bakti Sosial Pembagian Sembako PT. Pelabuhan Indonesia III Regional Jatim

Surabaya, opsinew.com – Sudah menjadi kegiatan tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri di bulan Ramadhan, PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Jawa Timur menyelenggarakan acara bakti sosial berupa pembagian sembako gratis yang di peruntukan bagi tenaga kerja di lingkungan kerja pelabuhan dan masyarakat sekitar. Untuk kali ini 12.000 paket sembako yang di bagikan secara gratis senilai Rp 100 ribu per paketnya bertempat di halaman Pelindo III Cabang Tanjung Perak pada hari Rabu (22/05).

Acara bakti sosial tersebut di pimpin oleh CEO Regional Jatim Pelindo III (Persero), Capt. Onny Djayus, Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Helyanto turut membagikan sembako gratis kepada masyarakat di sekitar.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan bakti sosial tersebut yaitu sebagai wujud membagikan sembako gratis dari PT Pelindo III (Persero) kepada masyarakat umum agar tetap dapat merasakan kecerahan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang semakin mahalnya harga sembako sekarang,” Papar CEO PT Pelabuhan Indonesia III (persero) Capt. Onny Djayus.

“Paket sembako yang di bagikan kepada pekerja di pelabuhan dan masyarakat sekitar berupa beras 5 kg, gula 1 kg, 1 liter minyak goreng dan 3 mie instan. Masyarakat sekitar juga ikut senang dengan adanya bantuan sembako gratis,” papar salah satu warga setempat.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsi (CSR) perusahaan yang di lakukan  secara serentak di empat lokasi wilayah Surabaya, cabang Gresik, cabang Kalianget Madura dan cabang Probolinggo.

Surabaya terdiri dari tenaga kerja TKBM Tanjung Perak, tenaga kerja PT PDS, pasukan kuning terdiri 3 warga kelurahan di Perak (Perak Utara, Perak Barat, Perak Timur) dan masyarakat kampung binaan (kampung Kefir, kampung Hidroponic dan kampung Lawas Maspati) serta pengurus masjid Baitul Hakam, yayasan pendidikan islam dan panti asuhan yatim piatu.

Pembagian sembako gratis di wilayah Surabaya sebanyak 6.300 paket sembako, wilayah Gresik 4.000 ribu paket sembako, Kalianget 480 paket sembako dan yang melalui Tanjung Tembaga 1.320 paket sembako.

“Dalam pelaksanaan pengambilan paket sembako gratis, setiap orang harus membawa kupon yang telah di bagikan sebelumnya dengan melampirkan foto copy kartu identitas atau KTP dan di harapkan untuk ikut antrian yang telah di tentukan,” papar Rendy Fendy kepala Humas PT Pelindo III Regional Jatim.

Warga begitu antusias dengan memadati area di halaman PT Pelindo III (Persero) sejak pagi sebelum acara bakti sosial pembagian sembako. (Ajis)

Related posts

Leave a Comment