Uncategorized 

Pemerintah Desa Pecuk Peringati HUT RI Ke – 72

NGANJUK – Seputar hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke – 72. Dimanapun menggelar tontonan pertunjukan yang beraneka ragam termasuk di Desa Pecuk, Kec. Patianrowo ini dalam menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Negara kita tercinta ini dengan menggelar jalan santai dan besar. Desa Pecuk yang terdiri dari 3 Dusun yaitu Ganggang, Pecuk dan Glagahan dengan jumlah penduduk 40.223 jiwa ikut berpartisipasi menyelenggarakan memperingati Hari ulang tahun Kemerdekaan RI atau yang lebih populer disebut Agustusan yang dilaksanakan pada Minggu, 13 Agustus 2017 kemarin dengan kegiatan jalan santai diikuti oleh warga Desa Pcuk sebanyak kurang lebih 3.000 peserta dengan jarak tempuh jalan ±5km. start dari depan Balai Desa Pecuk mengelilingi wilayah Desa dan Finish di Depan Balai Desa, acara itu dimulai pukul 06.00 WIB hingga usai sekitar 08.00 WIB sudah memasuki finish, para pesertanya mulai dari anak – anak, laki – laki, perempuan hingga orang dewasa pria maupun wanita dengan suka gembira.

Sepanjang jalan santai tersebut tak ada satupun yang mengalami keresahan apapun artinya semua peserta pada pelaksanaan jalan santai dalam keadaan sehat wal’afiat. “ ucap Agus Purwanto yang menjabat sebagai Kamituwo juga sekaligus ikut dalam kepanitiaan peringatan Agustusan ini”. Ditambahkan oleh Agus Purwanto bilamana dalam pelaksanaan menyambut peringatan Agustusan ini pihak panitia mengeluarkan kupon undian sebanyak 5.000 lembar gratis dengan dilengkapi hadiah yang cukup menarik walau nilainya tak terlalu tinggi, namun kesadaran masyarakat untuk memeriahkan peringatan ini cukup tinggi pula dengan bukti guyub rukun karena dari pihak desapun juga menyediakan makan dan minum secara gratis.

Kepala Desa Pecuk, Eko Nukaji Hariadi yang pada saat itu sedang menunggu putrinya Opname di rumah sakit Jombang. Sempat memberikan keterangan melalui ponselnya bahwa antara Pemerintah Desa dan masyarakat selalu kompak guyub rukun dalam melaksanakan Peringatan HUT Kemerdekaan ini. Demikian juga para perangkatnya semua mampu berpartisipasi bilamana ada kegiatan apapun dalam acara pembagian undian tersebut dihadiri pula oleh Camat Patianrowo Subani bersama istri ikut mengambil bagian turut memanggil para peserta dan menyebutkan yel – yel PANTES (Patianrowo Aman Nyaman Tertib Endah Sejuk). Sehingga suasana cukup meriah dan nampak rasa kebersamaannya antara Pemerintah Desa dengan masyarakat.  (TUT /LAM)

Related posts

Leave a Comment