OPSI JATIM 

Bupati dan Kadis Pertanian Sampang Turun ke Lokasi Petani

SAMPANG – Untuk meninjau langsung hasil petani Bupati Sampang beserta Kepala Dinas Pertanian Sampang turun ke lokasi Kelompok Tani (Poktan) Rumpun Tani Desa Camplong Kec. Camplong Dusun Loloran. Kegiatan tersebut, agar seluruh Poktan beserta anggota petani bisa menerapkan program yang diberikan oleh Dinas pertanian, untuk menghasilkan hasil petani yang baik. Bupati Sampang Bapak Fadhilah Budiono menjelaskan, dirinya bangga kepada Poktan yang selama ini hasilnya sangat memuaskan.

“Saya bangga setelah saya melihat hasil petani seperti cabe besar ini, yang saya lihat ini sangat bagus kualitasnya, harga per – kilo cabe perkiraan Rp 15 ribu per – kilo”. Tandasnya. Senin (21/8). Kepala Dinas Pertanian saat di wawancari Wartawan opsinews.com Ir. Hari Soeyanto menjelaskan, Alhamdulillah Pak Bupati bisa panen besar di sini, perkiraan hasilnya 0,3 hektar 400 kilo dengan harga 15 ribu perkilonya dan cabe ini bisa panen 12 kali dalam satu kali musim panen.

“Kami berharap petani yang lain bisa juga menanam cabe seperti ini,  sehingga tanah yang kosong seperti ini bisa menigkatkan hasil petani”. Hari menambahkan, kita akan kembangkan di sini sesuai dengan potensi potensi disini. Acara ditutup dengan makan bersama para Poktan dan petani yang lain.

(malik)

 

 

Related posts

Leave a Comment