OPSI JATIM 

VISIT YEARS 2018, Biro OPSI Sumenep Temani Turis Jalan – Jalan SEGASRNYA OKSIGEN GILIYANG, MENJADI DAYA TARIK WISMAN ASAL NORWEGIA DI TEMANI BIRO OPSI SUMENEP

Foto dari kiri : A. Juhri (Kabiro OPSI) Heidy, Una, dan Martina serta Rombongan sebelum berakat

SUMENEP – Banyaknya Wisatawan mancanegara yang datang ke Sumenep, untuk menikmati panorama alam yang sangat banyak di kabupaten sumenep membuat sumenep semakin harum dan terkenal. Destinasi wisata yang tersbar di di beberapa tempat di kabupaten sumenep membuat daya tarik tersendiri wisatawan mancanegara, utamanya wisman mancanegara yang secara khusus ingin menikmati secara langsung untuk dating kepulau bagian timur Kabupaten Sumenep.
Biro OPSI Sumenep Berkesempatan emas mengantarkan rombongan para turis tersebut ke tempat yang mereka inginkan selam ini, sekaligus mengenalkan indahnya panorama serta fenomena alam yang ada di pulau Giliyang. Pulau yang satu ini menpunyai kadar Oksige yang sangat tinggi dengan kesegaran alam nomer dua di dunia setelah mexico , sehingga tidak heran warga di pulau tersebut rata – rata mempunyai umur diatas seratus tahun., sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan para turis, bail lokal maupun manca negara.
Tiga wisatawan asal Norwegia, yaitu Martina, Heidy dan Una yang kebetulan masih menyelesaikan S2 nya di Belanda merasa terpanggil dengan kabar berita bahwa di Indonesia tepatnya Di Kabupaten Sumenep ada destinasi wisata alam yang membuat umur panjang seseorang. Biro OPSI Sumenep A. Juhri merasa sangat bangga karena bisa berbincang langsung serta memberikan informasi kepada para turis bahwa sumenep kaya akan keindahan alamnya, para turis merasa nyaman menikmati sejuknya serta segarnya Oksigen yang ada di pulau itu
“Di negara saya tidak ada udara yang sesegar ini, tubuhku seakan – akan masih berumur belasan tahun, kata Martina turis asal Norwegia. Dalam kesempatan yang sama Biro OPSI Sumenep juga membawa para turis tersebut mengenalkan beberapa tempat wisata lainnya yang ada di pulau itu diantaranya , Batu Canggah, gua Sarepa, Goa Air, dan Titik oksigen. Dengan bahasa Indonesia yang tak begitu lancar Heidy wisman asal Norwegia “Ternyata Di Sumenep banyak tersimpan tempat indah dan mempesona“, ucapnya. setelah semua tempat mereka nikmati, membuat rasa lelah perjalanan para turis tersebut terbayarkan dengan keindahan panorama alamnya. “Nanti saya akan unggah di medsos, perjalanan ke pulau kecil kabupaten sumenep menikmati segarnya pulau OKSIGEN dan akan di kabarkan ketemen – temen saya di Negara saya, bahkan ke seluruh dunia. Oke.. nanti saya and Frens (saya dan teman) akan mempuplikasikan bahwa ada pulau oksigen di sumenep” kata Heidy asal Norwegia yang pada saat ini sedang menyelesaikan S2 nya di Australia. (AJ)

Related posts

Leave a Comment