OPSI JATIM 

Digelar 14 Hari Operasi Zebra Semeru di Pasuruan

PASURUAN – Pelanggaran lalu lintas yang akan dijaring pada Operasi Zebra pada tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 di wilayah Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota ini berfokus dan bertujuan untuk menertibkan serta meningkatkan kesadaraan bagi pengendara lalu lintas.
Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary Mahardika, SH. S,ik, bahwa semua jenis kendaraan yang melanggar, nantinya akan ditindak, mulai dari tidak memakai helm sni, sabuk pengaman, usia masih dibawah umur dan menggunakan Hp saat berkendara.“Semua jenis kendaraan yang melanggar akan kita ditindak. mulai dari melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, tidak memakai helm, pengendara anak dibawah umur, melebihi batas kecepatan, berkendara dalam keadaan mabuk, menggunakan hp saat berkendaraan, akan kami tilang,” terang Kasat Lantas.
Menurutnya, (Kasat Lantas- Red) Hal yang dianggap sepele seperti tidak menggunakan sabuk pengaman dan menerima pangilan atau menggunakan headphone (HP) pun tak luput dari sasaran pantauan Operasi Zebra, karena tidak menggunakan sarana keselamatan dalam berkendaraan.“Operasi Zebra ini diharapkan bisa meningkatkan budaya disiplin dalam berlalu lintas bagi para pengendara setiap harinya, dan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas juga diharapkan tidak hanya saat ada operasi saja,” pungkas AKP Kadek Ary Mahardika, SH. S,ik. (Usman)

Related posts

Leave a Comment