Jendela 

Ngaji Kebangsaan Bareng Puti Guntur Soekarno dan Wawali Kota Surabaya.

SURABAYA – Relawan PDI Perjuangan Wiwik Sri Wahyuni menggelar, “Ngaji Kebangsaan” yang di selenggarakan di Jalan Bronggalan Sawah I Surabaya, pada Selasa (30/10/2018). Dalam agenda tersebut, tampak di hadiri Hj. Puti Guntur Soekarno, Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana juga Budi Jarot, Ketua RT,RW Bronggalan Sawah, Surabaya. Sesi ngaji kebangsaan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya menjadikan suasana begitu khidmat.
Di sela-sela sesi awal, Wawali kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana memberikan sambutan berupa, bahwa dirinya mengajak kepada masyarakat untuk meneladani perjuangan para pejuang kita khususnya Bung Karno. “Mari kita teladani perjuangan para pejuang-pejuang kita terdahulu. Mari kita bersatu untuk menjadikan kota Surabaya menjadi kota yang aman. Kota Surabaya jadikan percontohan bagi kota-kota lain di Indonesia. Jangan sampai mau di pecah belah”, pesannya.
Ia menambahkan, kawasan jalan Bronggalan Sawah adalah area yang padat penduduk serta basis Banteng yang juga bisa ngaji. “Ngaji nya ngaji kebangsaan karena akhir-akhir ini kerap tumbuh intoleransi semoga dengan di adakan ngaji kebangsaan masyarakat Surabaya tetap menjaga persatuan dan menjalin kerukunan umat,” imbuhnya. Sesi berikutnya, tak ketinggalan pula Puti Guntur Soekarno memberikan sambutan berupa, “agenda yang bertajuk ngaji kebangsaan wajib memekikan kemerdekaan sebagai seruan salam nasional,” ucapnya. Ia berpesan, “bahwa pemuda Surabaya begitu heroik memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan secara hakiki nilai-nilai Pancasila ada dalam bumi Indonesia maka jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jas Merah)”, ucapnya. (MET)

Related posts

Leave a Comment