OPSI JATIM 

ABG Kena Razia Satpol PP Saat Minum – Minuman Keras di Alun – Alun Bangil

PASURUAN – Merespon banyaknya pengaduan masyarakat Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Satuan Polisi Pamong Praja lakukan operasi miras di Bangil. Dengan banyaknya ABG yang sering mabuk-mabukan di berbagai wilayah, Sabtu (20/10/2018), sekitar pukul 21.00 wib, Satpol PP Kab. Pasuruan yang dipimpin oleh Ajar Dollar, mengoperasi 2 toko yang diduga masih menjual minuman keras. Ironisnya, toko yang diobok-obok oleh Satpol PP tersebut adalah toko milik Sohib alias Cukil, yang berada di pinggir Jalan Raya R. Soedarsono, Kelurahan Pogar, Kec. Bangil, Kab. Pasuruan. Sohib alias Cukil merupakan pemain lama, yakni sudah berkali-kali menjalani sidang tipiring hingga ditahan oleh Polres Pasuruan karena dirinya menjual minuman keras.
Alhasil, dalam operasi yang dilakukan oleh Satpol PP semalam, terdapat beberapa botol yang disita, yakni Topi miring 12 botol, MC Donald 19 botol, Arak besar 15 botol, Arak kecil 16 botol, Guines kecil 13 botol, Prost 11 botol, dan Guines besar sebanyak 7 botol.Tak hanya di Bangil, operasi juga dilakukan kewilayah Kecamatan Pandaan, tepatnya di toko atau warung milik Ruliana, warga Dusun Jetak, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Dari Pandaan dapat disita barang bukti yakni Tomi Stanly 25 botol, MC Donald 9 botol, Anggur merah 3 botol, dan Guines kecil sebanyak 22 botol.
Tak hanya melakukan operasi di toko-toko, bahkan Satpol PP juga menyisir ke tengah Alun-alun Bangil, Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 01.00 wib. Alhasil, Satpol PP yang menyisir kedalam Alun-alun Bangil tersebut mendapati para ABG yang sedang bermabuk-mabukan. “Untuk para ABG yang sedang mabuk-mabukan langsung kami giring ke Pos Satpol PP yang berada di selatan Alun-alun Bangil. Namun untuk penjual atas nama Sohib alias Cukil dan Ruliana, minggu depan akan kami panggil untuk menjalani sidang tipiring,” terang Ajar Dollar, Kasi Penindakan Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Dengan adanya operasi yang sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP Kabupaten Pasuruan akan terus mengoperasi hingga menjadikan Kab. Pasuruan yang aman dan bebas alkohol. (Usman)

Related posts

Leave a Comment