Jendela 

Kader – Kader Terbaik HMI Komisariat Ekonomi Airlangga Raih Juara 2 di Bisnis Plan 2018

SURABAYA – Business Plan Competition (BPC) 2018 merupakan ajang perlombaan ide bisnis yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya Palembang untuk kalangan mahasiswa tingkat nasional. “Motivasi mengikuti lomba ini karena saya dan tim mempunyai ide bisnis yg kami yakin bisa menjadi yang terbaik,” ujar Mohammad Firda Ari Sanjaya. Awal proses seleksi dengan mengirimkan abstrak dimana jumlah partisipan mencapai puluhan tim dari berbagai kampus se Indonesia. “Kemudian, tim kami lolos seleksi abstrak bersama dengan 32 tim lainnya,” tutur Sekretaris Umum HMI Komisariat Ekonomi Airlangga tersebut saat ditemui awak media di Universitas Airlangga. Senin, (22/10).
Selanjutnya, seleksi full proposal oleh tim yang lolos untuk nantinya diambil sebagai finalis. “Alhamdulillah, tim saya berhasil lolos final bersama 10 tim lainnya dan mempresentasikan ide bisnis di hadapan juri,” terangnya. “Berbagai persiapan sudah kami lakukan secara total baik lahiriyah maupun batiniyah, sehingga kami yakin bisa menduduki 3 besar. Kodratullah, tim kami mampu menjadi juara 2 mendampingi tim dari UGM sebagai juara 1 dan tim USU sebagai juara 2,” pungkas Abdurrahman Aziz yang selaku anggota P3A HMI Komisariat Ekonomi Airlangga.
Melalui lomba ini, ribuan proses dilakukan, ratusan pengorbanan di keluarkan. Terutama panjatan doa, suatu pencapaian ini tercapai. “Semoga dengan pencapaian kecil ini dapat memberikan kebermanfaatan untuk khalayak luas. Untuk penerus bangsa, sebagai tombak negara Indonesia,” tegas Siti Novita yang juga merupakan anggota PP (Pemberdayaan Perempuan) HMI Komisariat Ekonomi Airlangga. Tim yang berhasil meraih juara 2 di lomba bisnis tersebut adalah tim Satria Airlangga : 1. Mohammad Firda Ari Sanjaya, 2. Abdurrahman Aziz, 3. Siti Novita. Ketiga orang tersebut merupakan kader-kader terbaik Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi Airlangga. (gdr)

Related posts

Leave a Comment