OPSI JATIM 

Gara – Gara Berpakaian Tidak Rapi, Oknum Guru Tega Aniaya Muridnya Hingga Alami Trauma

Kekerasan Terhadap Siswa Kembali Terjadi

SUMENEP – Satu lagi perbuatan tidak terpuji dilakukan oleh oknum guru di salah satu Mtsn Negeri I Sumenep. Ironisnya perbuatan tersebut dilakukan didepan para siswa yang pada saat itu sedang ada kegiatan. Penganiayaan terjadi di Mtsn Terate Pandian Sumenep, siswa kelas 9 mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh oknum guru bernama Romsi. Guru tersebut melakukan penganiayaan terhadap siswa bernama Doni dan Ikbal siswa kelas 9 yang merupakan warga Kebonagung dengan cara dibenturkan ke beton akibatnya kedua siswa ini mengalami memar di kepalanya.
Menurut Kepala Desa Kebonagung Fajar Nur Alam, kami akan menempuh jalur hukum karena dari pihak sekolah tidak ada itikat baik kepada keluarga korban seperti minta maaf ” kami sudah menunggu seharian dirumah tapi pihak sekolah tidak datang sampai sore, akhirnya kami akan menempuh jalur hukum”, katanya. Penganiayaan terhadap kedua siswa ini dipicu masalah sepele, hanya karena bajunya tidak dimasukkan ke celana, guru tersebut dengan tega membenturkan kepala kedua siswa ini ke beton sekolah.
Menurut hasil penelusuran awak media, pihak sekolah yang berhasil ditemui ber alibi “bahwa kejadian yang sebenarnya adalah, karena siswa panik sehingga terbentur ketembok”, ujar Pak Jimmi selaku humas disekolah tersebut. Lanjut Jimmi, pihak sekolah dan orang tua murid sudah tidak ada persoalan lagi alias damai”, kilahnya. Berbeda dengan keterangan pihak korban waktu menceritakan kejadian sebenarnya di hadapan orang tuanya dan Kepala Desa Kebunagung, bahwa apa yang disampaikan pihak sekolah semuanya tidak benar”, ucapnya.
Walaupun pihak sekolah merasa sudah damai, orang tua Doni tetap tidak terima, karena guru yang diduga melakukan penganiayaan belum secara langsung meminta maaf terhadap orang tua korban. Orang tua berharap pihak sekolah jangan semena – mena memperlakukan anak didiknya dengan cara emosi apalagi dengan kekerasan. (AJ)

Related posts

Leave a Comment