Jendela 

Temu Kangen dan Silaturrochim Akbar Alumni Santri Langgar Wakaf Hidayatullah Jetis Wetan Surabaya

SURABAYA – Dengan rasa bangga para Alumni temu kangen Silaturochim akbar Santri Wakaf Hidayatullah Jetis Wetan Surabaya mengadakan acara temu kangen para santri yang sudah puluhan tahun berpisah dari Jetis Wetan. Kurang lebih 40 tahun dengan ide dan gagasan dari Group Whaap App (WA) Artis yaitu mantan arek Jetis yang dulu pernah menjadi santri di langgar wakaf Hidayatullah para senior santri membentuk Panitia Kecil Alumni Temu Kangen Santri yang di ketua oleh Ustad Moh Rifai beserta Relawan para santri yang lain, baik yang ada di Jetis Wetan maupun di luar atau pindah dari Jetis Wetan.
Ide dan gagasan tersebut terlaksana pada hari Minggu 30 September 2018 dengan biaya dari donatur dan para santri. Ketika dalam awal perjalanan memang sangat sulit untuk mengumpulkan dana akan tetapi berkah kegigihan dan ketulusan para penyandang donatur dan atas izin dari Allah serta para almarhum guru santri maka semua kegiatan berjalan lancar.
Haul tersebut mengenang para guru ngaji besar kita yaitu : Kyai Deran, Kyai Moh Sholeh
Kyai Moh Imron Choiron, Kyai Muhamad Amin dan Bapak H. Yahya Pemilik tanah langgar yang di wakafkan ke langgar wakaf Hidayatullah. Serta diiringi musik sholawat Banjari AL FIKRO yang di pimpin Ustad M. Rifai dan Achmad Gunawan sangat Merdu dalam Alunannya dalam Sholawatanya. Dari para undangan yang menghadiri adalah ketua LPMK Kelurahan Margorejo, Ketua RW. 01 yaitu Bapak Nursalim, beserta Ketua RT. 01 s/d RT. 06 Jetis Wetan dan tokoh masyarakat agama (Toga/tomas) Bapak Drs. Edi Pramono dalam sambutan beliaunya sangat terharu sekali atas ide dan inisiatif acara yang di selenggaran akan tema tersebut diatas yaitu mengenang jasa beliaunya guru besar ngaji para santri yang ke 4 didalam Haulnya.
Karena beliaunya kita semua faham dengan adanya dasar agama yang telah di tanamkan pada kita semua para santri langgar wakaf Hidayatullah. Untuk peceramah agama tersebut langsung dengan Ustad Kyai H. Abdul Latif dari Gresik dengan diiringi Banjari Al Fikro. Tak lupa pula para ahli waris para Ustad tersebut di undang di dalam sambutanya beliau mewakili ke 4 almarhum guru besar ngaji oleh Bapak Yunus Efendi. Untuk bacaan ayat Suci Alquran yang telah di bacakan oleh Bapak Drs. Syamsul Arifin yang dulu juga pernah menjadi ketua TPA di langgar Wakaf Hidayatullah. Sekali lagi selaku panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para santri dan para donatur baik yang tinggal di Jetis Wetan dan santri – santri yang tinggal diluar Jetis Wetan baik bantuan tersebut bisa terselenggara dengan sukses aman dan lancar. (Gatot Juanda)

Related posts

Leave a Comment